Esports.ID

Menanti Kiprah Elite 8 di Kancah Vainglory Championship 2017

Rendy Lim
14/11/2017 10:44 WIB
Menanti Kiprah Elite 8 di Kancah Vainglory Championship 2017
Vainglory

Super Evil Megacorp, perusahaan dibalik eSports mobile game Vainglory, hari Senin (13/11) kemarin, telah rilis pengumuman pembagian grup untuk Vainglory World Championship 2017 melalui kanal resmi Youtube miliknya. Terdapat 12 tim yang bertanding di Kallang Theater Singapura, 14 - 17 Desember 2017.

Ke-12 tim merupakan perwakilan dari 6 region, mencakup Amerika Utara (Cloud 9, Team Solo Mid, Tribe), Amerika Latin (Red Canids), Asia Timur (Ace Gaming, Rox Armada, Detonation), Asia Tenggara (Impunity, Elite 8), Cina (Hunters, *TBD*), dan Eropa (G2 Esports).

Grup A ditempati oleh Cloud9 yang saat ini sedang mendapatkan momentumnya setelah juara berturut-turut di Unified Spring Championship dan Summer Championship di Los Angeles. Kemudian tim asal Amerika Latin, Red Canids, yang ditemani perwakilan Indonesia, Elite 8.

Satu-satunya tim perwakilan Eropa, G2 Esports berada di Grup B bersama dengan Detonation sebagai tim asal Asia Timur yang mendapatkan Wild Card. Satu slot lagi menjadi milik tim Cina yang baru akan diumumkan nanti.

Grup C dihuni oleh juara bertahan lalu asal Korea Selatan, Rox Armada. Kemudian perwakilan SEA, Impunity, serta Tribe, duta Vainglory dari Amerika Utara.

Grup D yang dikatakan sebagai 'Dead Group' berisi Ace Gaming yang sudah diperkuat oleh 'Willy' (mantan pemain Rox Armada), Team Solo Mid (NA) yang merupakan runner-up kejuaraan dunia tahun lalu, dan Hunters (Cina) yang merupakan salah satu tim tertua dalam Vainglory.

Saat turnamen berlangsung nanti, Vainglory akan menghadirkan pembicara penting dari developer Super Evil Megacorp, serta akan menampilkan showcase pertama untuk mode Vainglory 5v5. Bagi kamu yang hadir, dapat menyaksikan pertandingan eksibisinya sebelum pertandingan final.

Prize pool yang tersedia dalam gelaran Vainglory World Championship 2017 yakni US$ 130.000. Kerahkan dukungan kamu untuk tim eSports Elite 8 sebagai tim perwakilan dari Indonesia. Semoga mereka bisa menang dan mengangkat nama eSports Indonesia di pertandingan Internasional.