Yuk Ikutan TTS eSports, Berhadiah Voucher UniPin Credits!

Renegades Angkat Trofi ‘Terakhir’ di Indonesia Games Championship 2018

Rendy Lim
23/04/2018 11:11 WIB
Renegades Angkat Trofi ‘Terakhir’ di Indonesia Games Championship 2018
Indonesia Games Championship

Mengawali keseruan pada hari kedua Indonesia Games Championship 2018, babak final untuk Turnamen Vainglory berlangsung. Keberhasilan Renegades mengalahkan Elite8 dan Impunity mengalahkan BOOM.ID di babak semifinal, membuat kedua tim asal Singapura ini melaju ke babak grand final.

Meskipun melawan rival satu negaranya, Renegades tidak memberi kesempatan bagi Impunity membalikkan keadaan. Skor 2-0 pun berhasil diraih Renegades pada pertandingan final tersebut, walau harus berusaha lebih keras melakukan comeback pada late game pertandingan kedua.

Justin ‘spaghetti’ Bersamin mengungkapkan bahwa persiapan khusus yang mereka lakukan sebelum melawan Impunity merupakan kunci kemenangannya. Persiapan tersebut dimulai dari setiap player yang melakukan solo queue untuk meningkatkan kemampuan setiap individu di tim. Selanjutnya, tim melakukan analisis terhadap hero yang sering digunakan serta gaya permainannya untuk menyusun strategi.

Rahasia lainnya yang diungkapkan oleh spag adalah sparring bersama dengan tim-tim dari regional EA dan Asia Timur. Hal tersebut menurut spag dapat memberikan mereka pengetahuan baru tentang strategi, meta hingga gameplay baru yang mereka belum ketahui. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari komitmen yang dibuat oleh mereka sebagai sebuah tim untuk mengangkat trofi di Worlds Championship sehingga semangat tersebut membuat mereka mendominasi setiap pertandingan.

Trofi ‘Terakhir’ Renegades

Spaghetti membenarkan bahwa Renegades akan bubar setelah turnamen ini dan IGC 2018 akan menjadi turnamen terakhir mereka untuk kompetitif Vainglory. Hal ini terjadi karena mengikuti kebijakan SEMC yang tidak akan terlalu fokus untuk eSports Vainglory dalam beberapa waktu ke depan. Tidak hanya Renegades, organisasi eSports Vainglory lainnya seperti Gankstars dan Cloud9 juga turut meninggalkan kancah kompetitif Vainglory.

Selain itu, keseluruhan member Renegades (Spag, Chingy, Aeon22, SnkEA, Tezzaboy98) akan berpisah. Namun, Justin meyakinkan bahwa persahabatan mereka tidak akan bubar dan selalu mengingat bahwa mereka pernah sama-sama menguasai scene kompetitif Vainglory di SEA.

Meskipun bubar setelah ini, Renegades tetap menunjukkan permainan terbaik mereka pada pertandingan terakhir dan mampu meraih juara. Selamat kepada Renegades berhasil menjadi juara 1 dalam Indonesia Games Championship 2018 dan mendapatkan hadiah sebesar 35 juta Rupiah.