Kaskus Battle

Caplok Talenta Daerah, Bigetron Siap Berlaga di Vainglory IGC 2018

Rendy Lim
13/04/2018 14:14 WIB
Caplok Talenta Daerah, Bigetron Siap Berlaga di Vainglory IGC 2018
Bigetron Vainglory

Bigetron Esports adalah salah satu organisasi eSports asal Indonesia yang sedang naik daun. Prestasi yang berhasil diraih timnya dalam berbagai divisi menunjukkan bahwa Bigetron mampu berkompetisi melawan tim-tim papan atas yang sudah terlebih dahulu berada dalam industri eSports Indonesia.

Mulai dari kesuksesan divisi Mobile Legends yang berhasil lolos ke main event Mobile Legends Pro League kemarin, divisi Arena of Valor yang sedang bertanding di AOV All Star League dan merupakan salah satu tim yang paling ditakuti dalam turnamen tersebut, hingga keberhasilan divisi League of Legends menang dalam League of Legends Garuda Series Spring 2018 awal tahun ini.

Seakan belum puas dengan beragam prestasi yang sudah diraihnya, Bigetron kembali melebarkan sayapnya, kali ini ranah kompetitif Vainglory menjadi targetnya. Usaha ini dimulai dengan mengakuisisi salah satu tim lokal yang berhasil lolos ke main event Indonesia Games Championship 2018, The Mischief.

The Mischief

Tim yang lolos ke main event setelah berhasil mengalahkan PG.Barracx di grup A pada babak kualifikasi kemarin ternyata berasal dari daerah Pontianak. Meskipun akan bertading melawan tim-tim papan atas seperti BOOM.ID, Elite8, Impunity, dan Renegades, The Mischief mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk melawan mereka, namun mereka meningkatkan intensitas latihan setiap harinya.

The Mischief mengaku cukup khawatir melawan Elite8 dan PG.Supernova dikarenakan Elite8 sudah pernah mencicip kancah internasional melalui world championship 2017 serta PG.Supernova yang dianggap punya gaya permainan bagus. Selain itu, kekhawatiran mereka terhadap Elite8 juga dikarenakan sebelumnya mereka merupakan salah satu tim ‘asuhan’ Elite8 yang sering mendapat banyak pelatihan dari anggota tim tersebut.

Beragam prestasi lokal yang berhasil dicapai oleh The Mischief menjadi daya tarik bagi Bigetron Esports dan akhirnya memutuskan untuk melakukan akuisisi dan menjadikan mereka bagian dari keluarga besar Bigetron. Berikut adalah roster tim Vainglory untuk Bigetron Esports:

  • Iqbal ‘iShynee’ Yurayama – TOPLANER
  • Syavirio Aqil ‘veegzy’ Rifanza - CAPTAIN/ROAM
  • Rivan ‘Xerveresta’ Yanitra – MIDLANER
  • Vernando ‘Juroo’ – BOTLANER
  • Fiqih ‘LordAncelot’ Prakasananda – JUNGLER
  • Uray ‘Axxel’ Fahrindy – SUB

Pertemuan bakat daerah, tim besar nasional serta tim penantang asal luar negeri akan membuat turnamen Vainglory di Indonesia Games Championship 2018 semakin menegangkan. Sudah siapkah sobat eSports untuk menonton langsung keseruan berbagai turnamen eSports di IGC 2018 di Balai Kartini Jakarta, 20-22 April 2018? Siapa yang bakal datang nih