Esports.ID

Berhasil Libas ELITE8, BOOM.ID Juara IndiHome eSports League!

basittt
02/06/2018 15:03 WIB
Berhasil Libas ELITE8, BOOM.ID Juara IndiHome eSports League!
Esports.ID

Jumat (1/6), usai lalui beberapa fase sejak awal bulan Maret 2018, akhirnya puncak dari IndiHome eSports League: Season 1 Vainglory sukses terselenggara. Berlangsung di Indonesia eSports Stadium, dari ratusan tim yang mendaftar di seluruh Indonesia akhirnya tersisih 8 tim terbaik yang mampu masuki babak Grand Final dari IndiHome eSports League: Season 1 Vainglory.

Indonesia eSports Stadium yang berlokasi di Amanyaak Building Pluit, Jakarta Utara, ramai dipadati tim peserta, pendukung, sekaligus pecinta game Vainglory yang ingin menyaksikan pertandingan super hebat dari tiap tim yang ada kala itu. Bagi para gamer yang belum tahu, 8 tim yang masuk Grand Final IndiHome eSports League: Season 1 Vainglory adalah Sanger Pancung, Playmaker ID, Fearless, Elite8 eSports, Petekome, PG.Barracx, Boom.ID dan Mirages.

PEREMPAT FINAL - SEMIFINAL

Gunakan format Single Elimination Best of One (BO1), tiap tim hanya diberikan kesempatan satu kali untuk buktikan kemampuan mereka maju ke babak selanjutnya. Berebut hadiah sekaligus gelar untuk jadi yang terbaik dari game Vainglory se-Indonesia, tentu tiap pertandingan berlangsung seru dan menegangkan. Meskipun pada akhirnya yang mampu maju ke semifinal hanya 4 tim, yakni Playmaker ID, Elite8 eSports, PG.Barracx dan BOOM.ID.

Sedangkan babak semifinal gunakan format Best of Three (BO3), pertandingan makin seru saja antara Playmaker ID, Elite8 eSports, PG.Barracx dan BOOM.ID. Jual beli strategi tak terelakkan dari masing-masing tim, warnai riuhnya Indonesia eSports Stadium kala itu. Namun, eksekusi yang tidak terduga dari pro player Vainglory di pertandingan babak semifinal tentu buat penonton keluarkan decak kagum. Playmaker ID dan PG.Barracx harus relakan slot babak final karena tak mampu redakan kekuatan tim lawan, sehingga babak final sisakan 2 tim terkuat, yakni Elite8 eSports dan BOOM.ID.

FINAL

Babak final antara Elite8 eSports dan BOOM.ID sepertinya sudah banyak yang memperkirakannya. Pasalnya, dua tim ini memang miliki track record yang cukup baik di beberapa pertandingan Vainglory sebelumnya. Terlebih, Elite8 eSports miliki pengalaman bertanding di ajang internasional, sehingga akan jadi tantangan tersendiri bagi BOOM.ID yang jadi lawannya di babak final ini.

Diperkuat oleh HundJaegers, UranoPhobia, AnimeSaveMe, Aveirilus dan JrJrJrJrJrJrJrJr, Elite8 eSports tampil agak berbeda karena OfficialHein tidak ikutan main dan hanya berdiri sebagai coach disamping tim itu. Sedangkan BOOM.ID yang diperkuat oleh nieLz, painsandi, maybesomeday, thekambengs dan SorrylaBro, terlihat prima untuk menghadapi tim langganan yang jadi lawan mereka di babak final beberapa kompetisi Vainglory.

Game 1 dimulai dengan permainan yang begitu agresif dari Elite8 eSports dengan dapatkan first blood di 1 menit awal pertandingan. Meskipun BOOM.ID tidak tinggal diam dengan balaskan kill tersebut, namun terlalu sadis Elite8 eSports terus desak BOOM.ID melalui berbagai kill tambahan. Pertandingan berdarah terjadi, belum 10 menit skor sudah kill sudah di angka 15-9, meskipun masih tertinggal namun BOOM.ID mulai sedikit membalikkan keadaan dari Elite8 eSports.

Meskipun tertinggal kill, namun BOOM.ID tak gentar dan tarik Blackclaw untuk menyerang base Elite8 eSports hingga mereka terdesak sampai ke highground. Benar saja, pertandingan berakhir di menit 20 saat BOOM.ID mampu tumbangkan beberapa pemain Elite8 eSports dan tembuskan turret terakhir.

Sudah agresif sejak game 1, ternyata game 2 makin gila! Mungkin BOOM.ID makin sulit ditebak karena gunakan hero yang berbeda dibandingkan dengan game 1. Namun lagi-lagi Elite8 eSports menggila dengan 3 orang di midlane dan dapatkan first blood di detik 45. Namun kali ini BOOM.ID tampak lebih hati-hati sehingga tidak banyak ada kill tambahan yang terbuat dari serangan-serangan Elite8 eSports yang tampaknya merubah strategi.

Pertandingan kedua Elite8 eSports tampak lebih fokus ke turret lawan, sehingga pergerakan lebih efektif dan mampu desak BOOM.ID. Pertandingan ditutup di menit 14 dengan skor 3-11 dimana Elite8 eSports unggul kill dan juga gold. Kali ini Elite8 eSports bangkit dari kekalahan pertama dan mampu kalahkan BOOM.ID dengan cepat.

Dikarenakan seri, maka pertandingan ke-3 harus digelar dan menjadi penentu antara Elite8 eSports dengan BOOM.ID. Seperti dua game sebelumnya, game ke-3 lagi-lagi Elite8 eSports luncurkan serangan tak terduga di awal pertandingan hingga dapatkan first blood detik ke-45. Benar-benar suguhkan pertandingan yang memukau dan membuat seluruh penonton berikan tepuk tangan meriah. Meskipun tensi pertandingan agak berkurang karena kedua tim kini bermain dengan begitu hati-hati.

Namun saat di atas menit 10 yang agaknya tiap hero sudah miliki item lebih banyak, pertandingan mulai seru kembali. Apalagi di menit 13 saat pertempuran terjadi di midlane, salah satu pemain BOOM.ID dengan HP sangat tipis tetap tenang pertahankan diri untuk tidak mati dengan segala cara dari serangan Elite8 eSports. Benar-benar permainan yang patut diacungi jempol dari kedua tim, penonton pun berikan tepuk tangan yang meriah kepada kedua tim. Apalagi saat nieLz dari BOOM.ID lakukan Quadra Kill, tusuk bottom lane dan dapatkan turunkan Blackclaw, sungguh diluar akal sehat.

Menit 19 pertempuran terjadi dan Elite8 eSports habis dilibas oleh BOOM.ID dengan serangan-serangan mematikan. Sehingga tanpa pertahanan BOOM.ID langsung menusuk crystal Elite8 eSports dan menutup pertandingan di menit 19:40 dengan skor Elite8 eSports 20-25 BOOM.ID.

Untuk itu, BOOM.ID dinobatkan sebagai juara dari IndiHome eSports League: Season 1 Vainglory!