Esports.ID

Vainglory 4.0 Rilis di Cina, Rintis Esports Cross-Platform!

Rendy Lim
04/12/2018 14:19 WIB
Vainglory 4.0 Rilis di Cina, Rintis Esports Cross-Platform!
Vainglory

Super Evil Megacorp, perusahaan developer dibalik MOBA Vainglory, kini tengah menggarap proyek besar. Kiatnya adalah untuk membawa Vainglory dapat dimainkan pada semua platform atau cross platform, agar dapat menjangkau lebih banyak pemain. Selain itu, SEM juga mengincar keseimbangan antar platform dalam segi kompetitif. 

Langkah pertama yang dilakukan oleh SEM untuk mewujudkan hal ini adalah melakukan kerjasama dengan NetEase dan meluncurkan Vainglory 4.0 pertama kali di Cina .

Kristian Segerstrale, CEO Super Evil Megacorp, mengatakan bahwa para gamer sangat berharap bisa bermain dalam ragam platform tanpa dibatasi oleh mekanisme kontrol pada platform tertentu saja. Selain itu, dengan menghadirkan keseimbangan gameplay dari berbagai platform tersebut, hal ini akan mewujudkan mimpi untuk bisa membuat para gamer berkompetisi di manapun dan kapanpun, tanpa dibatasi oleh alat bermain. 

Vainglory menargetkan sebuah game yang balance atau miliki kesetaraan dalam kompetisi di semua device sehingga mekanisme bermain bisa bebas dipilih oleh gamers itu sendiri. Kompetisi esports Vainglory cross platform antara PC dan mobile akan dimulai pada tahun 2019, dengan target versi konsolnya akan hadir pada akhir 2019. Vainglory World Championship yang sedianya berlangsung tanggal 16 Desember 2018 akan menampilkan kompetisi pertama antara PC vs Mobile. 

Menurut Kristian, Cina telah menjadi 'sumur besar' bagi industri gaming secara global, serta menjadi tolak ukur keberhasilan suatu game. Sehingga kerjasama dengan NetEase ini tidak hanya untuk meluncurkan Vainglory di Cina, namun sekaligus memperkenalkan layanan baru berupa MOBA cross-platform yang akan menyediakan pengalaman baru bagi para gamer. 

William Ding, CEO dan Founder NetEase, mengungkapkan bahwa Vainglory bisa menjadi tolak ukur game kompetitif serta layanan cross-platform yang akan dimulai dengan peluncuran Vainglory 4.0 di Cina

Vainglory 4.0 dapat kamu download secara gratis untuk versi Windows, MacOS, iOS, dan Android pada awal tahun 2019 mendatang. Selain mendukung fitur lintas platform, Vainglory 4.0 akan menghadirkan UI baru, berbagai event, hingga mode baru yang bisa kamu nikmati. 

Kamu bisa mendaftar untuk ikut sesi Alpha via link berikut!