GoPay Campaign

Kabar Duka Saat Turnamen, G2 VALORANT Terpaksa Tanding 4 vs 5

faizalkamill
14/08/2020 11:31 WIB
Kabar Duka Saat Turnamen, G2 VALORANT Terpaksa Tanding 4 vs 5
G2 Esports

Dini hari tadi ada berita duka datang dari esports VALORANT Eropa. Davidp salah satu pemain G2 Esports harus meninggalkan pertandingan secara tiba-tiba ketika match antara G2 Esports melawan FunPlus Phoenix di Allied Esports Odyssey. Di game pertama yang dimenangkan oleh FunPlus Phoenix tidak ada hal aneh yang terjadi namun saat game kedua, ketika posisi skor menunjukan 9-10 untuk kemenangan FPX, G2 Esports meminta pause kepada penyelenggara terkait masalah teknis pemain. Komentator saat itu mengira G2 mengambil pause untuk memikirkan tentang strategi namun nyatanya adalah ada berita lain yang tidak bisa ditunda saat itu.

Pihak produksi mengatakan bahwa Davidp memiliki masalah darurat sehingga permainan harus dilanjutkan dengan 4 vs 5 saja. Permainan berakhir dengan kemenangan FunPlus Phoenix dengan skor 13-9. Saat itu belum banyak pihak yang mengetahui apa yang terjadi kepada Davidp namun beberapa saat setelah itu akun Twitter G2 Esports memberikan keterangan tentang apa yang terjadi bahwa Davidp harus meninggalkan permainan terkait masalah pribadi.

Lalu, beberapa jam setelahnya Davidp sendiri memposting unggahan menceritakan apa yang sebenarnya terjadi padanya saat itu.

“Ayahku meninggalkan dunia ini ketika aku sedang bermain di turnamen, [...] tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku saat ini” ujarnya lewat akun Twitternya @G2Davidp_. Ia juga berterima kasih terhadap tulisan-tulisan dukungan yang dia terima. Meskipun sedang bersedih ia berjanji akan menjadi orang yang lebih baik lagi setiap harinya demi almarhum ayahnya.

Davidp terkenal lewat permainan Sagenya yang agresif namun selalu akurat. Ia merupakan salah satu pemain Sage terbaik yang ada saat ini.

“I’ll miss you Papa.” - Davidp