PT. Adidaya - Taiwan Excellence

5 Agent VALORANT Ini Nyebelin Banget, Setuju?

faizalkamill
12/08/2020 11:40 WIB
5 Agent VALORANT Ini Nyebelin Banget, Setuju?
VALORANT

Game VALORANT berfokus pada permainan taktik tembak-menembak dengan berbagai agent unik yang bisa dimainkan. Ketika kita berbicara tentang unik, maksudnya adalah kemampuan mereka berbeda-beda satu sama lainnya. Beberapa diantaranya sangat penting untuk permainan, hingga mereka yang hanya bermanfaat jika digunakan dengan tepat.

Dari 12 agent yang kini tersedia tentu saja ada beberapa yang sangat malas bila harus kamu hadapi, baik karena kemampuannya yang mematikan atau sekedar kesal. Tim Esports.ID telah mengobservasi dan mengamati 5 agent yang paling dibenci para pemain. Tentu saja data ini diperoleh dari pengalaman pribadi dan kesaksian dari komunitas. Berikut adalah daftarnya:

VALORANT

OMEN

Agent yang satu ini memiliki set lengkap untuk membuat kalian kesal, pasalnya kemampuan miliknya rata-rata akan menjadikan ruang permainan anda gelap gulita. Omen punya Paranoia yang bisa membutakan penglihatanmu selama beberapa detik dan jika kamu terkena, berdoalah bahwa kamu tidak mati saat itu. Ia juga memiliki kemampuan untuk teleportasi lintas map. Bisa saja Omen tiba-tiba ada di belakang punggungmu atau ada di tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh agent lain.

Dark Cover milik Omen dapat menutup suatu area untuk beberapa saat yang membatasi penglihatanmu entah ketika menyerang ataupun bertahan. Karena kemampuannya sangat mengesalkan dia menjadi daftar nomor 1 kami saat ini.

VALORANT

KillJoy

Si jenius asal Jerman ini sedang menjadi perbincangan hangat oleh komunitas karena dirasa kekuatannya cukup konyol. Agent yang baru dirilis ini sudah dibenci banyak pemain dikarenakan kemampuannya yang mengesalkan. Skill yang paling banyak di kritik adalah Nanoswarm miliknya. Nanoswarm adalah sebuah granat mini yang berisi robot nano mematikan. Granat ini bisa membunuhmu dalam hitungan detik dan tidak mudah terdeteksi. Lebih parahnya lagi, granat ini bisa diaktifkan dari jarak mana saja, jika Killjoy memasangnya di A site, dia bisa mengaktifkannya di B site.

Selain itu, ia juga memiliki Turret yang bisa berperan sebagai menara pengawas bagi lawan yang melintas. Ultimatenya, Lockdown, akan membuat lawan yang ada di radiusnya bergerak lambat dan tidak bisa menggunakan senjata. Kombinasi skill tersebut dirasa sangat tidak adil dan seimbang menjadikan KillJoy pantas masuk ke daftar ini. Semoga saja ia segera terkena nerf dari Riot karena kemampuannya yang terlalu kuat.

VALORANT

Breach

Breach dilengkapi flash terbaik di dalam game. Ia bisa melakukan flash melewati tembok yang membuatnya menjadi inisiator terbaik di VALORANT. Ultimate miliknya, Rolling Thunder, dapat membuatmu terpukul mundur dan gegar selama beberapa detik. Ketika terkena skill ini penglihatanmu menjadi kabur dan gerakmu menjadi tidak stabil. Musuh yang berjalan masuk pasti heran melihatmu yang bergerak kebingungan dan bisa dengan mudah dikalahkan.

Jika dimainkan oleh orang yang tepat, Breach bisa menjadi salah satu agent yang bisa membuatmu sakit kepala. Bagaimana tidak? Skillnya kebanyakan dapat membuatmu terombang ambing dalam kebingungan sebelum nantinya kamu dieksekusi.

VALORANT

Raze

“Fire in the hole”, mungkin frasa itu sering kamu dengar jika bertanding melawan agent yang satu ini. Ahli bom asal Brazil ini memiliki skill yang sungguh-sungguh mengesalkan. Seluruh kemampuan Raze bisa digunakan untuk membunuh lawan. Blast Pack, Paint Shells, Boom Bot, Showstopper, kamu sebut saja.

Meski sudah menerima nerf dari waktu ke waktu, namun tetap saja kemampuannya terus memberi mimpi buruk lawannya. Kata Over Power tidak mungkin tidak cocok untuk Agent yang satu ini, dia menjadi agent paling dibenci setingkat di bawah Killjoy saat ini. Coba saja cari 'Raze montage' di YouTube, pasti kalian akan menemukan banyak video tentang pembantaian oleh Raze, bayangkan kalian yang menjadi lawannya kala itu.

VALORANT

Cypher

Agent paling nyebelin yang kelima adalah Cypher. Kemampuannya dalam mempertahankan sebuah site sendirian bisa dibilang mengesalkan. Berkat kemampuannya tersebut, rekan tim bisa berotasi ke lokasi-lokasi lain yang harus dijaga atau diserang.

Kemampuannya mengumpulkan informasi lewat kamera dan Trapwire sangat membantu tim dalam memutuskan harus menyerang atau mempertahankan site yang mana. Terakhir adalah ultimatenya Neutral Theft. Ketika ia menemukan jasad lawan, ia bisa melakukan scan kemudian mengungkap setiap posisi lawan di map secara jelas. Meski kita sudah mencoba bersembunyi, rasanya tidak akan berguna jika kalian melawan agent yang satu ini.

Nah, itu dia daftar 5 Agent yang bakal bikin kamu sebel di VALORANT. Menurut Sobat Esports sendiri, Agent mana sih yang paling mengesalkan untuk dihadapi?