GoPay Campaign

VALORANT Pacific Open Group Stage: Beda Nasib Dua Tim Indonesia!

faizalkamill
20/08/2020 13:10 WIB
VALORANT Pacific Open Group Stage: Beda Nasib Dua Tim Indonesia!
VALORANT Pacific Open 2020

VALORANT Pacific Open merupakan rangkaian turnamen dari game VALORANT yang diselenggarakan oleh Cyber Games Arena bersama Riot Games. Terdapat 16 tim yang dibagi menjadi 4 grup di turnamen ini. Tim-tim ini berasal dari beberapa bagian dari Asia-Pasifik yaitu Taiwan, Thailand, Hong Kong, Filipina, Indonesia, Malaysia dan Singapura. Mereka akan berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 20.000.

Acara ini disiarkan melalui Facebook, YouTube dan juga Twitch. Indonesia mengirimkan 2 tim ke turnamen ini yaitu BOOM Esports dan MORPH Team. Kemarin (19/08) penyisihan grup hari  terakhir sudah selesai. Kita harus berbangga diri karena kedua tim dari Indonesia berhasil memenangkan pertandingan yang ada. Namun, ada kabar baik dan buruknya yakni:

Kabar baiknya adalah BOOM Esports berhasil melaju ke babak selanjutnya sebagai pemuncak klasemen grup A dan berhak lolos ke babak Playoffs. Tim BOOM Esports menghadapi tim asal Filipina, MOTV.gg dan berhasil menang telak 13-5. BOOM Esports bisa tampil apik dengan agresivitas ciamik ala tim yang berjuluk Hungry Beasts ini. Sys yang bermain menggunakan Raze berhasil mengejutkan lawan dengan permainan agresifnya. Di match itu dia bertugas sebagai entry fragger yang di mana dialah yang harus membuka pertarungan dan mendapatkan kill sebanyak-banyaknya dan strategi tersebut berhasil.

BOOM Esports

Permainan-permainan individu dari pemain lainnya juga sudah semakin membaik dan terkoordinir. Pengambilan keputusan yang tepat merupakan kunci kemenangan BOOM Esports. Ketiga tim dari grup A memperoleh masing-masing skor 1-1. BOOM Esports berhasil lolos pertama karena mereka memiliki gap ronde kemenangan yang lebih banyak dibandingkan yang lainnya. Sebaliknya, tim Attack All Around harus menjalani pertandingan tiebreaker melawan MOTV.gg untuk memutuskan siapa yang ikut mendampingi BOOM Esports ke babak Playoffs.

Nah kabar buruknya sendiri meskipun kedua tim Indonesia menang hari ini, perjalanan MORPH Team harus berakhir di turnamen ini. Dua kekalahan telak di awal turnamen sangat memberatkan serta menutup kesempatan mereka untuk melaju lebih jauh lagi, meskipun MORPH Team berhasil mengalahkan Sharper Esport yang notabene adalah pemuncak grup B. Keduanya bertanding saling jual-beli serangan di setiap rondenya. Saking sengitnya pertandingan berlanjut hingga babak ketiga dari overtime, MORPH akhirnya menutup kemenangan dengan skor 16-14.

Dua kemenangan berharga yang didapat saat ini tentu saja sangat penting bagi masing-masing tim. BOOM Esports yang melaju ke babak selanjutnya harus terus menajamkan strategi dan permainan mereka. Bagi MORPH Team, turnamen ini bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kita masih memiliki 1 tim lagi yang akan terus berjuang, kita sebagai pendukung tidak boleh lepas tangan dan terus memberikan dukungan sampai titik darah penghabisan.

Untuk kamu yang ingin mengkuti jadwal selanjutnya, berikut adalah jadwalnya:

21 Agustus 2020 11:00 WIB - Quarterfinals (BO3)
22 Agustus 2020 13:00 WIB - Semifinals (BO3)
23 Agustus 2020 13:00 WIB - 3rd Place Match
23 Agustus 2020 16:00 WIB - Final (BO5)