PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Antusiasme Tinggi, LoL: Wild Rift Duduki Peringkat 1 All Apps di App Store!

Basitullah
30/10/2020 13:01 WIB
Antusiasme Tinggi, LoL: Wild Rift Duduki Peringkat 1 All Apps di App Store!

Tepat pada tanggal 27 Oktober 2020, League of Legends: Wild Rift resmi memulai fase Open Beta untuk beberapa negara terpilih seperti Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, Jepang dan juga Korea Selatan. Sedangkan negara-negara di wilayah lain, seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, India dan lain sebagainya belum dapat menikmati akses ke dalam game LoL: Wild Rift.

Seperti yang diungkapkan oleh Michael Chow selaku Executive Producer Riot Games, keterlambatan pada percepatan dirilisnya LoL: Wild Rift tentu akibat COVID-19 yang membuat mereka sulit melakukan perjalanan ke luar negeri. Banyak hal teknis yang pada masa normal dapat dikerjakan dengan mudah seperti pengadaan server dan kebutuhan infrastruktur lainnya, kini lebih sulit sehingga menjadi tantangan baru bagi Riot Games.

Menghadapi tantangan ini, tentu Riot Games memiliki strategi khusus untuk wilayah-wilayah yang belum dapat memainkan game LoL: Wild Rift. Sehingga ketertinggalan yang terjadi dapat tertutupi dengan negara-negara yang sudah memasuki fase Open Beta terlebih dahulu.

Disamping kabar yang kurang menyenangkan itu, antusiasme terhadap LoL: Wild Rift ternyata memberikan dampak yang cukup baik. Dilansir melalui postingan Facebook Nelson Martinez selaku Regional Marketing Manager Riot Games, pada hari pertama dimulainya fase Open Beta, LoL: Wild Rift mampu menduduki peringkat 1 untuk kategori all apps di App Store. Baik itu di Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Jepang dan juga Korea Selatan. Tentu ini menjadi angin segar bagi Riot Games, mengingat masih banyak gamer di wilayah lain yang begitu antusias menunggu kehadiran LoL: Wild Rift untuk bisa memainkannya.


Image: Nelson Martinez

Kendatipun demikian, Riot Games juga masih memiliki sejumlah PR untuk dapat menyaingi pesaingnya, terutama Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang sudah bertengger lebih dahulu di pasar Indonesia dan negara Asia lainnya.

Bagaimana menurut pendapatmu Sobat, apakah LoL: Wild Rift akan mampu mengejar MLBB?