GoPay Campaign

5 Perbedaan LoL: Wild Rift dan Mobile Legends yang Wajib Kamu Ketahui!

Basitullah
28/10/2020 10:54 WIB
5 Perbedaan LoL: Wild Rift dan Mobile Legends yang Wajib Kamu Ketahui!

Sejak fase Closed Beta League of Legends: Wild Rift diumumkan, begitu banyak gamer yang antri ingin memainkan game tersebut dikarenakan akses untuk memainkannya terbatas. Tepat pada tanggal 27 Oktober 2020 kemarin, LoL: Wild Rift memulai tahap Open Beta-nya sehingga semua gamer dapat memainkannya secara gratis.

Apakah Sobat Esports sudah siap memainkannya? Kabarnya, LoL: Wild Rift tidak sama loh dengan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Jadi kamu harus tahu dulu perbedaan game ini. Yuk disimak bersama-sama!

1. MEMBELI ITEM

Kita tahu di dalam game Mobile Legends, kamu bisa membeli item dimanapun dan kapanpun asalkan gold yang didapatkan sudah cukup. Tidak demikian jika kamu memainkan LoL: Wild Rift. Kamu juga perlu mengatur strategi untuk membeli item, karena pembelian hanya bisa dilakukan jika kamu kembali ke markas (base).

Selain punya PR untuk mengumpulkan gold, kamu juga harus mencari timing yang tepat untuk membeli item di markas agar pergerakan kamu efisien dan tidak sia-sia.

2. SISTEM WARD

Seperti versi PC, LoL: Wild Rift memungkinkan tiap player memiliki ward untuk menjaganya dari sergapan musuh yang ingin membunuhnya. Buat kamu yang biasa bermain Mobile Legends, skema ini tentu tidak ada di game tersebut, karena MLBB lebih mengandalkan rotasi dari Tanker/Support untuk membuka map dan mengetahui lokasi musuh.

Ward berwarna kuning di LoL: Wild Rift dapat kamu letakkan di tempat-tempat tertentu. Jadi pada saat musuh melewatinya, kamu akan mengetahuinya karena muncul di minimap. Kamu juga bisa menggunakan Ward berwarna merah untuk mengetahui musuh yang sedang menghilang, ataupun menghancurkan War kuning milik musuh.

3. SISTEM GOLD

Dalam game LoL: Wild Rift, sama seperti versi PC-nya terdapat sistem last hit yang mengharuskan pemain untuk mendapatkan timing tepat dalam mengalahkan minion agar bisa mendapatkan gold. Meskipun kamu tetap akan mendapatkan gold jika berada di dekat minion saat mereka mati. Hanya saja, presentase yang didapatkan tidak sebanyak jika kamu melakukan last hit.

Sedangkan di Mobile Legends tidak ada sistem tersebut. Asalkan kamu berada di area dekat dengan minion yang mati, maka kamu otomatis akan mendapatkan gold.

Sebelum lanjut ke perbedaan berikutnya, Sobat Esports harus tahu nih kalau GoPay sedang mengadakan Promo Kode Wild Rift: Total Voucher Cashback Rp20.000. Hanya dengan menukarkan kode: GOPAYWILDRIFT, kamu bisa mendapatkan cashback saat melakukan pembelian minimal sebesar Rp20.000.

Mekanisme:

  1. Aktifkan GoPay di Google Play.
  2. Tukarkan kode ini di aplikasi Gojek: GOPAYWILDRIFT.
  3. Gunakan voucher cashback yang ada.
  4. Buka game LoL Wild Rift.
  5. Lakukan pembelian minimal Rp20.000.
  6. Klik tombol 1-Tap Buy atau Subscribe (tergantung aplikasi & game).
  7. Pembelian selesai dan cashback akan masuk.

Catatan: Jika kamu tidak menemukan tulisan cashback saat melakukan pembelian, jangan khawatir. Cashback akan didapatkan secara otomatis ketika pembelian selesai (selama kuota masih ada).

Terkait promo lebih lengkap Google Play, Sobat Esports bisa kunjungi gjk.id/googleplay atau untuk promo LoL: Wild Rift lainnya bisa ke http://bit.ly/gpwildrift.

4. BATTLE SKILL

Skill di LoL: Wild Rift akan mengharuskan kamu memanfaatkan 4 skill yang ada. Memang jika ditambahkan skill passive, pada game Mobile Legends juga akan sama terdapat 4 skill. Tetapi di LoL: Wild Rift keempat skill yang ada aktif loh! Jadi benar-benar mengharuskan kamu untuk melakukan adaptasi apalagi dari sisi mekanik.

Waduh, mimin yang 3 skill ada sering miss apalagi 4? Huahahaha Gapapa kita latihan terus!

5. ROLE

Dalam game Mobile Legends, role memang disajikan secara fleksibel karena mengikuti meta yang sedang dipergunakan. Seperti 1-3-1 untuk model hypercarry ataupun 1-2-2 yang memanfaatkan kehadiran 2 carry.

Sedangkan di LoL: Wild Rift role sudah ditentukan seperti kamu memainkan versi PC-nya. Dimana posisi midlane diisi oleh 1 player saja yang bertugas menjaga lane, adu mekanik dan menghancurkan struktur utama.

Untuk Baron ataupun Dragon Lane (jika di MLBB offlane atau sidelane), kedua jalur yang direkomendasikan untuk player melakukan duet antara tank/support bersama carry. Ataupun diisi satu champion saja, dimana champion lainnya melakukan farming di jungle. Pasalnya jungler di LoL: Wild Rift tidak seperti di MLBB yang harus didampingi tank/support, tetapi sudah bisa dilakukan oleh champion yang sesuai dengan tipenya.

Kurang lebih itulah 5 perbedaan sigfinikan antara LoL: Wild Rift dengan Mobile Legends: Bang Bang. Semoga tercerahkan ya, Sobat Esports!