PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Coba 5 Champion LOL:Wild Rift Ini Untuk Pemula

Billy Rifki
27/10/2020 15:45 WIB
Coba 5 Champion LOL:Wild Rift Ini Untuk Pemula
esports.id

League of Legends: Wild Rift sedang ramai dijajal oleh gamer tanah air. Utamanya karena MOBA ini adalah spin-off langsung dari empunya yakni League of Legends di PC dan juga punya kemiripan gameplay dengan Arena of Valor.

Namun, satu kendala bagi gamer yang tak memainkan kedua game tersebut bakal sangat sulit memahami salah satu basic knowledge di LOL:Wild Rift, yakni mengenal champion. Ada begitu banyak champion, penyebutan role baru serta tupoksi dalam in game yang berbeda, sehingga butuh waktu lebih untuk mengenalinya satu persatu.

Indonesia Gaming Award

Eits, tapi tidak semua hero itu benar-benar awam kok untuk kalian. Beberapa, ada yang sangat familiar bahkan untuk pemain dari game DOTA 2 atau Mobile Legends sekalipun. Dijamin, waktu belajar kalian bakal lebih singkat kalau memakai hero berikut ini. Inilah 5 champion LOL:Wild Rift yang familiar untuk pemula!

- Master Yi

Salah satu jungler paling awal yang bisa kalian dapatkan di LOL:Wild Rift adalah Master Yi. Samurai keren ini punya skill damage aoe yang sangat mirip dengan Ember Spirit di DOTA 2. Alpha Strike dan Sleight of Fist sama-sama menebas area, membuat sang karakter tak bisa di target dan membawa efek spesial dari item seperti critical strike.

Jurus ini cocok untuk farming minion dalam jumlah besar karena Master Yi hampir pasti menghabisi mereka dalam sekali penggunaan ketika sudah punya satu atau dua item damage. Kebalikannya, skill Master Yi memberi damage tambahan pada monster jungle sementara Ember Spirit mendapat reduksi damage sampai 50%.

Skill lainnya yakni Meditate cukup familiar untuk gamer Mobile Legends, karena Khaleed juga punya kemampuan bersemedi yang memberi efek heal serta damage reduction bernama Quicksand Guard.

- Olaf & Tryndamere

Kedua hero ini memiliki penampilan yang cukup mirip di LOL:Wild Rift. Sama-sama seperti pasukan viking dengan helm bertanduk, yang berbeda cuma senjata mereka. Olaf menggunakan dua bilah kapak sementara Tryndamere memakai pedang besar.

Untuk skill, keduanya hampir menyerupai Troll Warlord dan Huskar dari DOTA 2. Olaf misalnya, meraih 1% attack speed setiap kehilangan 1% HP. Ia juga bisa melempar kampak untuk membuat slow kepada musuh. Attack Speed menjadi salah satu keunggulan dari Olaf untuk memberikan dps tinggi.

Kemudian Tryndamere punya ultimate Undying Rage yang membuatnya jadi tak bisa dibunuh selama 5 detik. Persis seperti Battle Trance, ultimate dari Troll Warlord. Lucunya, baik Troll Warlord dan Huskar juga cukup mirip dengan perawakan mereka seperti bangsa Troll yang pemarah.

-  Lee Sin

Gaya petarung bela diri di LOL:WR satu ini sekilas sangat 11-12 dengan Chou di Mobile Legends. Tak cuma piawai dengan pertempuran tangan kosong, beberapa skill mereka cukup mirip.

Mulai dari Safeguard yang memberikan shield ketika digunakan, mirip dengan Shunpo dari Chou. Lalu ada ultimate Dragon's Rage, menendang mundur musuh yang diincar Lee Sin seperti Chou yang menghajar musuh dengan The Way of Dragon.

Bedanya, Lee Sin lebih sering digunakan sebagai jungler sementara Chou banyak dipakai untuk sidelane bahkan tank dalam beberapa kesempatan.

- Garen

Salah satu tank fighter awal yang mudah digunakan namun sangat kuat. Garen bisa memutar pedang layaknya Balmond di Mobile Legends atau Axe. Kemampuan ini sangat baik untuk clear wave atau mengharras musuh.

Lalu Decisive Strike sebagai alat untuk mengejar musuh dan menghantamnya dengan pedang besar. Hilda di Mobile Legends juga punya skill ini bernama Combat Ritual. Diakhiri dengan eksekusi Demacian Justice, memberikan true damage yang tinggi, bahkan bisa instan kill bila musuh punya darah yang cukup rendah.

Demacian Justice mirip dengan Power of Wilderness dari Hilda atau Culling Blade dari Axe. Hero ini cocok buat kalian yang barbar dan senang mendominasi musuh one on one di lane.

- Blitzcrank

Ketika kalian harus jadi tank, Blitzcrank bisa kalian pilih karena hero ini punya skill ikonik bernama Rocket Grab. Jurus ini melemparkan tangan kanan sang champion, bila mengenai musuh, maka lawan akan tertarik ke arah Blitzcrank.

Kiranya, kalian akan menukan skill ini pada Franco di Mobile Legends atau Pudge di DOTA 2. Blitzcrank juga punya kemampuan bertahan yang baik di Mana Barrier. Memberikan shield selama 10 detik ketika darah kalian berada di bawah 35%. Johnson juga punya pasif seperti ini bernama Electro Airbag.

Nah itu dia beberapa hero LOL:Wild Rift yang punya kemiripan dengan hero dari MOBA lain. Kalau kalian bingung milih champion apa, sebaiknya gunakan karakter yang punya kemampuan familiar lebih dahulu sehingga adaptasinya lebih mudah.

Champion apa lagi yang menurut kalian familiar dengan jagoan di game lain?