Jelang Split 1 Playoff London, Sentinels Dikabarkan Akuisisi SSG?

Dandesignlab
27/01/2023 16:40 WIB
Jelang Split 1 Playoff London, Sentinels Dikabarkan Akuisisi SSG?
SSG

Sentinel dirumorkan akan mengakuisisi roster Spacestation Gaming (SSG) menjelang ALGS 2023 Split 1 Playoff LAN London. Ini digadang menjadi langkah awal Sentinel berjaya di esports APEX Legends pasca membubarkan roster sebelumnya yang gagal lolos ke LAN dan finis mengecewakan.

Sentinel telah merilis seluruh lineupnya pada 24 Januari. Mereka selanjutnya hendak mencari skuad baru untuk mengikuti Split 2 ALGS 2023 sebagai pelunasan kegagalannya di Split 1.

Namun, Sentinel ternyata dikabarkan akan membentuk ulang rosternya dengan mengambil skuad SSG yang kini telah menjadi salah satu tim jawara Amerika untuk bermain di LAN.

SSG telah finis di urutan 6 ALGS 2022 Championship dan #9 di Pro League Split 1 2023. Mereka menjadi skuad veteran yang masih bertahan hingga saat ini, selain TSM.


Jika rumor akuisisi ini nyata, maka Sentinel akan berpartisipasi di LAN London, layaknya keputusan yang dilakukan ONIC Esports untuk mengakuisisi tim Australia, Boogie Boarders.

Sementara itu, beberapa rumor mengatakan bahwa langkah akuisisi Sentinel merupakan warisan dari SSG yang digadang akan bubar, menyusul para rekannya yakni Team Liquid dan G2.