Yamaha November

V Gaming Kampiun AIC 2022! Bawa Pulang Hadiah 10 Milliar

Dandesignlab
13/07/2022 11:00 WIB
V Gaming Kampiun AIC 2022! Bawa Pulang Hadiah 10 Milliar
Instagram

Arena Of Valor International Championship 2022 telah berakhir dengan laga grand final yang dimenangkan oleh V Gaming atas ONE Team dengan skor 4-1. Atas pencapaiannya tersebut, V Gaming berhak membawa pulang trofi dan uang senilai 700.000 USD atau sekitar 10.49 miliar Rupiah. Sementara runner-up, berhasil mendapatkan uang tunai sekitar 5.2 miliar Rupiah.

V Gaming merupakan tim Vietnam yang sebelumnya telah finis sebagai runner-up di AIC 2021. Dengan semangat yang membara, V Gaming kembali ke tur internaiional dan berhasil finis memuaskan di AIC 2022. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

 

Pada awal fase penyisihan grup mereka telah kalah dua seri dan hanya dapat memenangkan satu seri untuk lolos ke fase berikutnya. Kemudian, mereka berhasil memuncaki klasemen grup D dan melaju ke babak Knockouts. 

Mereka juga menjalankan pertadingan yang mulus di babak knockouts. Mereka berhasil menumbangkan Team Flash 3-0 sebagai tim pertamanya yang bertemu di playoff. Setelah itu, mereka segera menghadapi tim yang telah menumbangkan Dewa United di fase penyisihan, Bikertopia Esports, dengan performa 4-1 yang apik.

Oleh karena itu, mereka lolos ke upper bracket final. Namun, V menghadapi mimpi buruk di final dimana mereka kalah telak oleh ONE Team dengan skor 4-1. Akhirnya mereka berjuang di lower bracket dan kembali bertemu dengan ONE di partai final. 

Pada seri V Gaming melawan ONE Team di grand final, pertandingan berlangsung panas dan terlihat sengit dari kedua belah pihak. ONE yang merupakan tim terkuat di acara ini juga tampaknya merasa percaya diri untuk menghadapi V lantaran mereka pernah mengalahkannya di UB final. Dan akhirnya, pertandingan berakhir dengan comeback manis V Gaming untuk menutup seri 4-1. 

Dengan kemenangan ini, V Gaming berhasil puas membayar kegagalannya di 2021 serta menjadi perwakilan negara Vietnam untuk membawa trofi piala dunia AOV tahun ini. Selamat untuk V Gaming