PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Resmi! BnTeT Berlabuh ke Gen G!

Eric Soejatno
23/12/2019 11:20 WIB
Resmi! BnTeT Berlabuh ke Gen G!
BnTeT Resmi Menjadi Pemain ke 5 dari Gen G

Berakhir sudah simpang siur berita mengenai bergabungnya Hansel “BnTeT” Ferdinand ke Gen G, tim CS:GO asal Amerika. Baru-baru ini, secara resmi Gen G mengumumkan BnTeT sebagai pemain ke 5 mereka melalui fanpage official mereka.

Dengan begitu, BnTeT resmi bergabung bersama trio mantan pemain Cloud9 yaitu Timothy “autimatic” Ta, Damian “daps” Steele, Kenneth “koosta” Suen dan Sam “s0m” Oh yang merupakan mantan pemain Envy.

Berikut para pemain Gen.G:

  • Timothy “autimatic” Ta
  • Damian “daps” Steele
  • Kenneth “koosta” Suen
  • Sam “s0m” Oh
  • Hansel “BnTeT” Ferdinand
  • Chris “elmapuddy” Tebbit (pelatih)

BnTeT bermain bersama TYLOO sejak Maret 2017 setelah ia direkrut dari Recca Esports. Berbagai prestasi berhasil diraih seperti menjuarai StarLadder & IMBA TV Invitational Chongqing 2018 dan eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019.

Prestasi terbaik BnTeT diraih saat 201, dmana ia dan Kevin "Xccurate" Susanto sukses membawa TyLoo lolos ke New Legends Stage saat FACEIT Major: London 2018. Tidak hanya itu, BnTeT juga sukses membawa TYLOO meraih 10 besar versi HLTV pada bulan Agustus 2018 yang menjadikan mereka sebagai tim Asia pertama yang meraih prestasi prestisius tersebut.

Sayangnya 2019 berjalan kurang baik bagi TYLOO dan BnTeT ketika menghadapi turnamen major. Mereka gagal mengulangi pencapaian di major sebelumnya setelah gagal lolos dari fase New Challenger dalam turnamen major yang mereka ikuti.

Debut roster Gen.G di ranah CS:GO berjalan kurang baik dengan tersingkirnya mereka di kualifikasi terbuka pertama IEM Katowice 2020. Namun, mereka akhirnya berhasil lolos saat kualifikasi terbuka kedua usai mengalahkan Just For Fun dengan skor 2-0.

BnTeT saat ini masih belum bergabung ke Gen G, dimana ia masih membela TYLOO dalam kualifikasi IEM Katowice 2020. Ia baru bergabung bersama rekan setimnya di Amerika seusai kualifikasi berakhir.

Bergabungnya BnTeT sampai bermain di tim Amerika menjadi sejarah mengingat belum ada satupun pemain esports Indonesia yang berkarir di luar tim esports asal Asia. Sobat Esports, yuk berikan dukungan kepada BnTeT bersama Gen G agar bisa meraih sukses dan mampu membawa nama Indonesia lebih tinggi.