GoPay Midnight Sale Promo

Tak Terkalahkan! Gen.G Rengkuh Gelar DreamHack Open Anaheim!

Eric Soejatno
24/02/2020 10:25 WIB
Tak Terkalahkan! Gen.G Rengkuh Gelar DreamHack Open Anaheim!
Sumber: HLTV

Performa gemilang berhasil ditunjukkan Gen.G di DraeamHack Open Anaheim yang juga turnamen LAN pertama mereka. Hansel “BnTeT” Ferdinand dan kawan-kawan berhasil menjadi juara usai menundukkan FURIA di Grand Final. Torehan ini semakin sempurna, karena BnTeT Cs berhasil mencatat raihan tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Road to Grand Final

Gen.G bergabung di grup B bersama Complexity, MIBR, dan ENCE. Meski memiliki peringkat terendah dibanding pesaingnya (versi hltv), Gen G mampu membuktikan ketangguhan mereka dan keluar sebagai juara grup.

Menghadapi ENCE di pertandingan awal, Gen.G sempat tertinggal cukup jauh dengan skor 5-10 sampai half time. Usai pertukaran side, ENCE berhasil unggul dengan meraih 3 ronde berturut-turut. Namun mental baja Gen.G membuat mereka sukses mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 16-14.

Korban selanjutnya BnTeT Cs adalah Complexity. Sempat terjadi kejar mengejar skor, Gen.G sukses lolos ke semifinal dengan keunggulan 16-13. Raihan tersebut membuat mereka menghadapi North yang meraih peringkat kedua grup A.

Sempat unggul 11-4 sampai half time, North mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Raihan quad kill dari Timothy “autimatic” Ta membuat Gen G bangkit dan menutup map pertama 16-13. Map kedua berjalan sengit untuk kedua tim namun akhirnya BnTeT dan kawan-kawan melaju ke grand final dengan skor 16-14.

Grand Final

Menghadapi Furia di Grand Final, Gen.G tampil percaya diri sejak awal pertandingan. Merebut handgun di ronde awal, Gen.G unggul 10-5 di paruh pertandingan. Penampilan fantastis Sam "s0m" Oh berhasil mengantarkan Gen.G merebut game pertama dengan cukup telak 16-7.

Memasuki game kedua, Furia coba mengubah gaya permainan mereka dengan tampil lebih defensif. Namun, agresivitas Gen.G berhasil merontokkan pertahanan Furia kala menjadi CT di map  Inferno, skor 10- 5 berhasil dikunci BnTeT Cs. 

Dimotori Kaike "KSCERATO" Cerato, Furia sukses mendominasi paruh kedua dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak overtime (OT). Untungnya upaya comeback tim Furia berhasil digagalkan Gen.G yang tampil sangat baik di babak overtime. Tak memberi satu angka pun untuk kubu lawan, Gen.G akhirnya menutup pertandingan dengan skor 19-15.

Kemenangan di DreamHack Open Anaheim menjadi gelar perdana Gen.G di ajang internasional sejak pertama kali diperkenalkan akhir Desember tahun lalu. Selain membawa pulang uang tunai US$ 50.000, Gen.G mengunci satu slot berlaga di DreamHack Master Jonkoping 2020 yang akan berlangsung bulan Juni 2020 mendatang.

Mampukah BnTeT membawa Gen.G meneruskan performa positif mereka? Tunggu beritanya hanya di Esports.ID!