PT. Adidaya - Taiwan Excellence

EG Rebut Tiket Terakhir American Finals Usai Tumbangkan Gen.G!

Michael
08/06/2020 15:06 WIB
EG Rebut Tiket Terakhir American Finals Usai Tumbangkan Gen.G!
BLAST Premier American Showdown 2020

Tim Gen.G gagal mengamankan tiket terakhir lolos ke ajang BLAST Premier American Finals 2020 usai ditundudukkan tim Evil Geniuses (EG) 0-2. Kekalahan ini membuat Gen.G harus puas berada di peringkat keempat, sedangkan EG merebut slot terakhir dan menemani dua tim asal Brazil, FURIA dan MIBR untuk berlaga di American Finals, pertengahan bulan ini.

Penurunan performa Gen.G mulai terlihat saat bertemu FURIA di semifinal. BnTeT Cs dibuat tak berdaya menghadapi wakil Brazil tersebut dan tumbang dengan skor 0-2 (10-16 & 12-16). Sesaat setelahnya yang bersamaan, MIBR pun sukses menumbangkan EG lewat pertarungan ketat 2-1.

Duel dua tim yang sama-sama mengincar slot terakhir American Finals membuat pertandingan berlangsung cukup sengit. Bertanding di Train, EG mendapat keuntungan dengan menjadi Counter-terrorist (CT) terlebih dahulu. Keuntungan ini tidak disia-siakan Ethan Cs dengan mengungguli Gen.G 11-4 di paruh pertandingan. Meski sempat memberikan perlawanan ketat, Gen.G akhirnya harus menyerah 12-16.

Kekalahan di map pilihan mereka nampaknya cukup membuat Gen.G terpukul. Inferno yang menjadi map kedua kembali didominasi tim EG. BnTeT Cs terlihat sangat kesulitan menembus tembok tebal pertahanan tim EG. Empat poin yang dikumpulkan kala menjadi Terrorist (T) makin membuat perjuangan Gen.G semakin berat. Sempat pula mengejar ketinggalan, asa Gen.G akhirnya harus pupus usai EG menuntaskan pertandingan dengan skor 16-11.

Gen.G nampaknya mulai dihinggapi kelelahan menyusul jadwal padat mereka dalam dua bulan terakhir. Ketatnya persaingan di region America juga membuat BnTeT Cs harus membagi fokus mereka menghadapi turnamen sekaligus perburuan Tournament Circuit Points.

Sedangkan di region Eropa, tim Vitality dan ENCE berhasil mengunci dua slot setelah menembus grand final. Vitality berhasil menghentikan laju NiP, sedangkan ENCE menumbangkan MAD Lions. Satu slot tersisa akan diperebutkan oleh MAD Lions dan NiP. Menariknya, Fnatic kembali gagal meraih prestasi terbaiknya, sedangkan mousesports yang menyingkirkan Astralis juga tak dapat berbuat banyak kala bersua ENCE.

Gimana Sobat Esports? Tetap dukung kiprah BnTeT Bersama timnya Gen.G di turnamen selanjutnya ya!