Olofmeister Mundur Dari FaZe Clan, Pensiun atau Pindah Tim?

faizalkamill
15/02/2021 14:30 WIB
Olofmeister Mundur Dari FaZe Clan, Pensiun atau Pindah Tim?
Olofmeister/FaZe Clan

Hari ini (15/02) Olof "olofmeister" Kajbjer secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari FaZe Clan. Dia mundur setelah kekalahan FaZe atas NAVI di Blast Premier Spring Groups. Turnamen tersebut merupakan kompetisi terakhir olofmeister bersama FaZe setelah bermain kurang lebih 4 tahun bersama.

“Bukan akhir yang aku inginkan tapi kami lolos kualifikasi dan itu adalah yang terpenting! Ini waktunya aku untuk mundur selangkah dan aku akan mengabari kalian tentang masa depanku. Aku sangat senang bermain di FaZe dan masa depan terlihat sangat cerah untuk tim FaZe, harapan terbaik untuk FaZe! GGs!” Isi cuitan olofmesiter terkait kepergiannya dari FaZe.

Yamisok Nobar

Mundurnya olofmeister dari FaZe pun membuka banyak rumor tentang kemana sang legenda akan melanjutkan langkahnya. Ada yang mengatakan bahwa dia bakal pensiun namun ada juga kemungkinan untuk berlabuh ke tim yang baru. Marcelo “Coldzera” David, IGL dari FaZe Clan sempat membenarkan kemungkinan olofmeister akan pensiun. “Langkah selanjutnya adalah untuk menggantikan olofmeister yang akan pensiun. Dia tidak mau main CS lagi,” ucap Coldzera.

Masa terbaik dari olofmeister adalah pada periode tahun 2015 ketika dia masih membela Fnatic. Olof dianugerahi sebagai pemain CS terbaik di tahun tersebut dan Fnatic berhasil memenangkan 2 turnamen major (ESL One Katowice 2015 & ESL One Cologne 2015). Setelah memenangkan 2 major secara berturut-turut olofmeister mulai kesulitan mencapai penampilan terbaiknya lagi. Cedera pergelangan tangan yang saat itu terjadi memperparah hal ini karena dia harus istirahat dalam waktu cukup lama.


Berseragam FaZe, olof berhasil memenangkan beberapa turnamen tier 1 dan menjadi runner up di Boston Major 2018. Meskipun FaZe tampil baik, performa olofmeister nampaknya tidak sehebat dulu lagi. Pada tahun 2018 dan 2020 olofmeister sempat mengambil beberapa kali cuti sebelum kembali ke tim. Sejak itu permainannya semakin menurun dari waktu ke waktu.

Olofmeister sendiri sudah beberapa kali mengisyaratkan kemungkinannya untuk pensiun. Namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sang veteran mengatakan bahwa dia masih belum memutuskan apapun terkait karirnya di CS:GO. “Aku sudah punya rencana untuk pensiun tapi aku belum memutuskan apapun. Ada banyak orang yang sudah memberitakan ini tapi aku tidak ingin mengatakan apapun sampai hal itu menjadi resmi. Meski begitu aku masih belum mengambil keputusan apapun,” ucapnya.

Pemain berusia 29 tahun ini memiliki rekor yang cukup banyak di panggung CS:GO dan bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di ranah kompetitif. Pengumuman bahwa dia belum tentu akan pensiun membuka banyak peluang serta pertanyaan kemanakah sang legenda akan melanjutkan langkahnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apa langkah selanjutnya bagi olofmeister?