Yamaha

Tyloo & 2 Tuan Rumah Tumbang Dari IEM Cologne 2022!

Dandesignlab
09/07/2022 11:00 WIB
Tyloo & 2 Tuan Rumah Tumbang Dari IEM Cologne 2022!
Twitter

Babak play-ins IEM Cologne 2022 telah berakhir. Dua tim Jerman yang merupakan tuan rumah, BIG & Sprout, di acara ini telah tumbang dan gagal melanjutkan debutnya ke babak group stage. 

Kepulangan BIG terjadi pasca mereka kalah oleh Astralis 2-1 tepat setelah tumbangnya Sprout atas Vitality 2-1. Sementara itu, tim BnTeT cs juga terpaksa gagal berkesempatan meraih juara setelah tersapu bersih 2-0.

PT Media Esports Indonesia

BIG, selaku tim tuan rumah acara ini merupakan salah satu yang diharapkan lolos ke acara utama IEM Cologne pasca pencapaian yang baik di IEM Dallas, Pinnacle Cup Championship, dan Roobet Cup pada bulan Juni kemarin. Namun, tim berkebangsaan jerman ini terpaksa pulang tanpa membawa kepuasan yang berarti akibat tunduk oleh tim berkebangsaan Denmark.

Kekalahannya atas Astralis merupakan beban yang berat bagi BIG sebagai acara penutupan paruh pertama musim CS:GO. Mereka telah bermain cukup baik setelah kehadiran pelatih anyar pada bulan Mei. Namun, roster mereka tidak berada dalam kondisi prima dimana Josef “faveN” Baumann mengalami sakit dan digantikan oleh eks-roster utama Nils “k1to” Gruhne.

Sementara itu, TYLOO juga tidak berhasil menutup babak play-ins dengan sempurna pasca kalah telak oleh MOUZ Esports 2-0 dengan rentang poin yang cukup kehilangan asa. Mereka sebelumnya juga terpaksa diturunkan oleh Vitality dari upper bracket dan berhasil memulangkan MIBR di lower.

Kini IEM Cologne telah memasuki acara utama dimana 8 tim terbaik dari play-ins telah tergabung dengan tim undangan. 

8 Tim yang lolos ke group stage sebagai berikut;

  • Heroic
  • Team Secret
  • Outsiders
  • Movistar Riders
  • Vitality
  • Astralis
  • 00 Nation
  • MOUZ

Sebagai informasi, saat ini Team Secret berhasil memenangkan serinya melawan Team Liquid dan lolos ke upper bracket selanjutnya untuk melawan antara FaZe Clan atau 00 Nation. Bagaimana menurutmu?