Yamaha November

Pemain dan Tim Peroleh 1 Triliun dari Penjualan Stiker di CS:GO!

faizalkamill
22/08/2022 16:00 WIB
Pemain dan Tim Peroleh 1 Triliun dari Penjualan Stiker di CS:GO!
Valve

Dalam perayaan satu dekade CS:GO, Valve memberikan update besar ke dalam game di minggu ini. Selain itu, Valve juga mengungkap beberapa pencapaian yang didapatkan dalam satu tahun ini.

Salah satu pencapaiannya adalah bagaimana organisasi, tim, dan pemain berhasil meraih dana sebesar 70 juta USD atau sekitar 1,04 triliun Rupiah dari penjualan stiker dalam kurun waktu 12 bulan.

Article Banner IESF

"Sepuluh tahun. Ini angka yang besar, namun CS:GO lebih kuat dari sebelumnya. Kami telah melihat lebih banyak pemain daripada sebelumnya (rata-rata 20 juta pemain unik bulanan), rekor penayangan untuk Major (2,7 juta penonton langsung), dan dukungan komunitas besar-besaran dengan lebih dari $70 juta terkumpul untuk organisasi, tim, dan pemain profesional.” tulis Valve dalam Blog terbarunya.

Valve

Statistik menunjukan bahwa dalam 1 tahun terakhir CS:GO berhasil mencapai rekor-rekor baru yang sebelumnya belum pernah dilewati misal rata-rata jumlah pemain bulanan, penonton langsung turnamen, dan juga rekor pendapatan tim dan pemain yang berasal dari penjualan item (stiker).

Dana sebesar 70 juta USD ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai organisasi, tim, dan juga pemain yang terdaftar.

Dua turnamen Major yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir yaitu PGL Stockholm Major 2021 dan PGL Antwerp Major 2022 dipercaya menjadi sumber penjualan stiker terbanyak tahun ini.

ESL CS

Selain pendapatan stiker yang cukup fantastis, untuk merayakan 1 dekade CS:GO, Valve juga memberikan update besar termasuk perilisan map Tuscan dan beberapa barang eksklusif lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?