DG Esports Rebut Runner Up di CODM Garena Invitational 2022

Michael
06/04/2022 14:00 WIB
DG Esports Rebut Runner Up di CODM Garena Invitational 2022
Call of Duty: Mobile Garena Invitational (CGI) 2022

Tim perwakilan Indonesia, DG Esports memperoleh posisi kedua di turnamen regional Call of Duty: Mobile Garena Invitational (CGI) 2022 setelah bertanding melawan tim asal Filipina, Blacklist International Ultimate di babak Grand Final pada hari Minggu, 3 April 2022. Berkat pencapaian tersebut, DG Esports membawa pulang hadiah sebesar $7000 (Tujuh Ribu US Dollar) atau setara dengan Rp101.500.000 (Seratus Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Tonton kembali turnamennya di sini.

Sebelum menuju ke babak Grand Final, DG Esports harus bertanding di Group Stage untuk memperebutkan 2 slot menuju babak Playoffs. Group Stage CODM Garena Invitational 2022 membagi 12 tim dari 6 negara ke dalam Grup A dan Grup B. Grup A terdiri dari DG Esports (Indonesia), SEM9 (Malaysia), WDC Freeslot (Thailand), SMART OMEGA (Filipina), Gaijin (Singapura), dan AFN Gaming (Taiwan/Hongkong/Makau). Sedangkan Grup B terdiri dari ALMGHTY (Singapura), M420 Lowkings (Filipina), Galaxio Cepheus (Indonesia), WDC Xenon (Thailand), Team No OBJ (Taiwan/Hongkong/Makau), dan Geek Fam (Malaysia).

Selain itu, ada juga tim Blacklist International Ultimate asal Filipina, yang menjadi tim undangan untuk langsung bertanding di babak Playoffs karena menjadi pemenang di turnamen dunia CODM World Championship 2021: Eastern Finals. Sepanjang Group Stage, DG Esports terus menunjukkan performa terbaik hingga meraih poin penuh dan menjadi tim yang tidak terkalahkan. Hari pertama di babak Playoffs, DG Esports kembali memenangkan pertandingan atas ALMGHTY dengan skor 3-1, sehingga lanjut ke Upper Bracket. Namun, hari kedua Playoff, DG Esports harus kalah dengan skor 3-1 atas Blacklist International Ultimate dan harus turun ke Lower Bracket. Hari ketiga babak Playoffs, DG Esports kembali memenangkan pertandingan melawan M420 Lowkings dengan skor 3-1, dan menjadikan DG Esports lolos ke babak Grand Final melawan Blacklist International Ultimate.

Pada babak Grand Final, DG Esports sempat memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Namun, karena sebelumnya berada pada Lower Bracket, Grand Final kedua terbuka dan kedua tim tersebut harus kembali bertanding. Setelah unggul dengan skor 2-0 di dua mode awal pertandingan, DG Esports dikalahkan oleh Blacklist International Ultimate. Dengan skor akhir 3-2, Blacklist International Ultimate menjadi juara dan DG Esports menyusul di posisi kedua.

Selain DG Esports, Galaxio Cepheus juga ikut menjadi perwakilan Indonesia di CGI 2022. Kedua tim tersebut menjadi perwakilan Indonesia karena menjadi juara dan runner up turnamen nasional terbesar, Major Series Season 6. Sayangnya, Galaxio Cepheus harus gugur di Group Stage  setelah melawan tim-tim kuat dari 5 negara, karena hanya ada 2 slot dari masing-masing grup untuk menuju ke babak Playoffs. Hasil akhir Group Stage menunjukkan, Galaxio Cepheus berada pada peringkat ketiga Grup B setelah tim ALMGHTY dan M420 Lowkings yang berada pada grup yang sama. Meskipun begitu, Galaxio Cepheus sudah berusaha maksimal dan tetap mengharumkan nama Indonesia di turnamen regional.

Tim ladies asal Indonesia, Avere Fede juga ikut menjadi perwakilan Indonesia pada CODM Garena Invitational 2022. Avere Fede mewakili Indonesia setelah menjadi juara di turnamen ladies Queen Series Season 4. Avere Fede bertanding melawan tim-tim ladies kuat dari 5 negara selama 2 minggu. Namun, Avere Fede belum menjadi juara di CODM Garena Invitational 2022 dan harus gugur setelah melawan tim ladies asal Thailand, Daivo Lady, dengan skor 3-1 di babak Playoffs. Dari pertandingan ladies di CODM Garena Invitational 2022 sendiri, yang menjadi pemenang yaitu tim Ultimate Divinus asal Filipina, setelah mengalahkan Daivo Lady di Grand Final dengan skor 3-1.