IESF

Tiga Kali Revisi Satu Minggu, Godokan Patch 7.20c DOTA 2

Billy
26/11/2018 10:43 WIB
Tiga Kali Revisi Satu Minggu, Godokan Patch 7.20c DOTA 2
gosugamer

Rasanya seperti anak kuliah sedang mengerjakan skripsi, bermain DOTA 2 kini banyak revisi! Belum juga seminggu patch 7.20 diimplementasikan, macam-macam penyesuaian telah digodok sebanyak tiga kali. Di saat banyak pemain masih berusaha mengenali perubahan skill serta item-item baru, ada baiknya kamu mulai membaca pelan-pelan update anyar berikut sebagai pemandu.

Beruntung tak begitu banyak perubahan di 7.20c, selain menyasar item-item murah tapi bukan murahan macam Wraith Band, Bracer, dan Null Talisman. Tentu ada juga nerf untuk hero yang meroket win rate-nya dan buff bagi pahlawan terpinggirkan. 

Itemisasi hero di early cukup menjemukan saat ini, pemain berlomba-lomba menimbun item early yang memberikan efek tambahan seperti Wraith Band (attack speed), Bracer (magic resistance), dan Null Talisman (spell amplification). Tapi hanya Wraith Band saja yang terkena pengurangan efek attack speed, sementara item lainnya tidak terpengaruh. Secara keseluruhan harga item-item ini dimahalkan sepuluh gold dari sebelumnya hanya 210.

Diskon justru sedang disematkan pada item core macam Yasha, Kaya, dan Sange. Dari harga 650, kini kamu bisa membelinya dengan 600 gold saja. Buff lainnya diterima oleh Bloodstone yang efek hp/mp regen serta charge-nya meningkat. Patch ini pasti sangat disukai oleh pengguna Storm Spirit yang menerima beberapa buff bagus seperti peningkatan INT gain dan damage dari remnant.

Tak lupa juga dengan berbagai balance untuk hero yang masih dicari formula pas. Bounty Hunter, Faceless Void, Elder Titan, Sand King, Luna, Slark, dan Lone Druid yang cukup merunyamkan pub game sejauh ini kini dihantam nerf sekali lagi. 

Kalau kamu merasa hero-hero tersebut sudah jelek, silahkan coba hero lain yang mendapat buff sangat lumayan seperti Drow Ranger, Death Prophet, Skadi Gratis milik Outworld Devourer, Tuskar, atau Venomancer.

Khusus Drow Ranger, meski perubahan pada precision auranya cukup merusak ciri khas Drow, bahkan mungkin menghancurkan Drow Strat secara keseluruhan namun damage individunya kini mulai bisa diandalkan dengan tambahan 120 physical pro damage.

Kamu bisa baca panduan lengkapnya di sini. Perubahan apa yang paling kamu suka atau tidak suka dari 7.20c?