Esports.ID

TNC Lepas Kuku, Demi Kubur Konflik Masa Lalu

Billy
29/08/2019 14:39 WIB
TNC Lepas Kuku, Demi Kubur Konflik Masa Lalu
gosugamer

Tiga tahun masa bakti Kuku bersama TNC mencapai titik akhir. Kuku baru saja mengisyaratkan dirinya cabut dari skuad TNC Predator.

Realita ini muncul akibat postingan via Twitter miliknya yang mencantumkan "LFT", atau sedang mencari tim baru. TNC sendiri belum memberikan konfirmasi terkait postingan Kuku tersebut, namun sejauh apa yang terlihat, tampaknya Kuku benar-benar akan hengkang...

Kuku menjalani musim 2018-2019 yang penuh lika-liku. Utamanya, kala ia tersangkut drama rasisme kontra komunitas Cina. Itu pula yang jadi alasan TNC kurang mendapat apresiasi saat tampil di TI9. Bahkan di beberapa turnamen, otoritas setempat melarang Kuku untuk menginjakkan kaki di tanah Cina.

Kiprah TNC di International meleset dari ekspektasi kebanyakan orang. Tampil cukup baik di babak grup, namun tanpa perlawanan di masa playoff. Bukan hal aneh bila kekalahan di TI membuat pemain paling loyal sekalipun hengkang akibat rasa kecewa dan frustasi.

Bila merunut update beberapa hari sebelumnya, padahal TNC mengisyaratkan akan mempertahankan roster saat ini. Namun dari postingan Kuku tersebut, berbagai rumor bermunculan seperti kemungkinan Kuku digaet oleh PSG.LGD. Kebetulan tim asal Cina tersebut berencana melepas Chalice dari posisi offlaner. Kalau benar terjadi, meski agak mustahil terwujud, perpindahan Kuku ke Cina pasti sangat epik sekali mengingat sejarah 'membara' kedua pihak yang belum padam.

Ataukah kepergian ini jadi cara TNC untuk berkompetisi tanpa stigma rasisme yang menempel? Apapun alasannya, semoga Kuku lekas mendapat tim baru. Mungkin tim Indonesia tertarik?