Esports.ID

TNC Gugur di TI9, Tims Malah Sedih Karena Ini...

Billy
22/08/2019 13:33 WIB
TNC Gugur di TI9, Tims Malah Sedih Karena Ini...
twitter

Seperti diberitakan kemarin, TNC salah satu peserta The International 2019 mendapat sambutan negatif dari para fans di Cina. Masih kuat dugaan dendam komunitas DOTA 2 di sana belum padam akibat ujaran rasisme yang Kuku sempat lontarkan beberapa waktu sebelumnya.

TNC dapat sorakan dan cemooh ketika upacara pembukaan, begitu juga kala mereka bertanding. Kursi Mercedes-Benz Arena yang kebanyakan diisi oleh fans lokal dengan kompak menyoraki TNC, terlebih kalau punggawa mereka satu per satu terciduk.

Kini, TNC sudah mengakhiri kiprah mereka di TI9. Kejutan yang dinanti saat melawan Liquid urung terjadi dan mereka tereliminasi dari perebutan Aegis of Champion. Namun, apa yang membuat Tims, sang support fenomenal makin sedih adalah kenyataan bahwa cemoohan untuk TNC tak berhenti usai timnya kalah.

Dalam Twitternya, dia mengunggah keluh kesah bahwa usai pertandingan melawan Liquid, ada oknum fans yang menguntit mereka sampai ke hotel dan mengucapkan kata-kata kasar. Tims makin sedih karena hampir di tiap pertandingan TI kali ini, TNC seperti tidak diterima. Dia berharap tahun selanjutnya semua komunitas DOTA 2 bisa menyambut kembali kebersamaan dan memaafkan kesalahan rekannya, Kuku.

TNC, meski bukan tim yang diunggulkan namun selalu menghadirkan aksi menarik dan pertandingan yang seru. Gaya menghibur nan agresif mereka selalu dinanti fans. Sayangnya, atmosfir negatif di TI9 sepertinya membuat Tims dan TNC terpukul. Seusai babak grup di mana aksi tiap pertandingan mulai disaksikan penonton secara langsung, mereka tak lagi tampil menggigit hingga akhirnya disudahi Liquid pada lower bracket.

Tims sendiri belum pulang karena terpilih jadi bagian dalam All-Star Match. Semoga pertandingan tersebut bisa jadi persembahan yang menyenangkan bagi fans. Para peserta yang hadir di TI9 juga bermaksud memberi hiburan DOTA 2 terbaik untuk mereka.

Tetap semangat Tims dan TNC!