Esports.ID

DOTA Summit 11 Sudah Komplit! Ini Pesertanya..

Billy
11/10/2019 13:46 WIB
DOTA Summit 11 Sudah Komplit! Ini Pesertanya..
liquipedia, twitter

Sebelum MDL Chengdu Major, masih ada turnamen Minor sebagai pembuka Pro Circuit. DOTA Summit 11 terpilih sebagai event pertama untuk kompetisi resmi DOTA 2.

Baru saja usai semalam (11/10), kualifikasi regional DOTA Summit 11 selesai juga. Beda dengan Major yang akomodir 16 tim, maka Minor cuma dijatah 8 tim.

Siapa saja sih kedelapan tim tersebut?

CIS

- Virtus.pro

- Hellraiser

Rombak pemain yang dilakukan VP belum bisa membuahkan hasil Major. Setidaknya, mereka masih mengamankan slot Minor. Ujian tepat untuk roster baru nan muda VP yang berupaya investasi demi torehan lebih baik di masa depan.

Pendamping mereka adalah Hellraiser. Sempat vakum di tahun 2018, kini mereka kembali karena melihat distorsi besar penguasa CIS yang kosong akibat pergantian roster VP. Memboyong pemain-pemain potensial seperti Nix, V-Tune, dan Alohadance yang berpengalaman, mereka bisa jadi kekuatan baru CIS di DOTA Summit 11.

EROPA

- Ninjas In Pyjamas

- Ad Finem

Roster baru kapten PPD masih butuh waktu untuk menjadi penantang tim papan atas. Utamanya mengenali bagaimana permainan terbaik dari Gunnar dan Skiter, core baru andalannya.

Mengikut jejak Hellraiser, Eropa punya Ad Finem yang terkenal karena kiprahnya jadi runner-up Boston Major 2016. Tim ini juga vakum usai punggawa mereka terurai ke berbagai region. Namun kali ini, mereka kembali. Pasukan perang Yunani siap bersuara mengulang sejarah di DOTA Summit 11.

CINA

- Invictus Gaming

Dari timur, cuma ada satu perwakilan yakni Invictus Gaming. Mengusung pemain yang cukup berbeda dari musim sebelumnya, IG masih punya taji untuk menembus persaingan DOTA 2 yang keras di Cina.

ASIA TENGGARA

- Geek Fam

Jadi satu-satunya perwakilan yang pantas mengemban tanggung jawab membanggakan SEA. Geek Fam berpotensi samai reputasi TNC atau Fnatic sebagai kuda hitam. Tak aneh karena dua mantan pemain TNC ada di sana yakni Kuku dan Raven. DOTA Summit 11 juga jadi prestasi lanjutan Xepher. Ini jadi kontestasi Pro Circuit ketiga sepanjang karir profesionalnya.

AMERIKA UTARA

- Quincy Crew

Sumail mungkin belum berhasil menembus Major di ajang Pro Circuit perdananya bersama sang kakak, Yawar. Namun, sang raja tahu betul event Minor penting untuk menguji kekuatan tim barunya

AMERIKA SELATAN

- PaiN Gaming

Kisah comeback tampaknya sedang jadi tajuk DOTA Summit 11. Selain Hellraiser dan Ad Finem, PaiN Gaming tak mau ketinggalan bangkit dari hiatus prestasi. Kembali mempercayakan kepada bakat lokal full kebangsaan Brasil. Kita nantikan seindah apa "tarian samba" para pemain DOTA 2 paiN Gaming di main event nanti.

DOTA Summit 11 berlangsung 7-10 November mendatang. Kalian dukung siapa Sobat Esports?