GoPay Pesta Gamer

Kerap Tuai Hasil Buruk, T1 Lepas Black^ dan Xuan

Eric Soejatno
17/03/2020 10:49 WIB
Kerap Tuai Hasil Buruk, T1 Lepas Black^ dan Xuan
Sumber: ONE Esports

Kehadiran pemain-pemain ternama tampaknya tidak cukup untuk membuat T1, organisasi esports yang terkenal akan divisi League of Legends ini untuk bersaing di ranah DOTA 2. Kerap memperoleh hasil buruk dalam turnamen membuat mereka melakukan perombakan. Dominik “Black^” Reitmeier dan Yixuan “Xuan” Guo secara resmi dilepaskan dari tim, terlihat dari database pemain di DOTA Pro Circuit.

T1 sebelumnya dibentuk ketika Lee “Forev” Sang Don menjadi pemain pertama yang diperkenalkan bulan Agustus 2019 silam. Sempat berganti roster sampai 2 kali, T1 akhirnya memantapkan jajaran pemainnya menjelang kualifikasi ESL One Los Angeles. T1 memasukkan Black^, Xuan, dan duo pemain Indonesia yaitu Muhammad “inYourdreaM” Rizky dan Tri “Jhocam” Kuncoro.

Sayang, T1 gagal melaju ke kualifikasi regional ESL One Los Angeles setelah takluk menghadapi IO, tim bentukan Chai “Mushi” Yee Fung di babak penentuan. Berlanjut, saat ESL SEA Championship 2020, T1 kembali tertahan di babak 4 besar akibat tertahan Motivade Trust Gaming di kualifikasi pertama dan Army Geniuses di kualifikasi kedua.

Puncaknya, T1 gagal tampil baik saat kualifikasi Indonesia ONE Esports DOTA 2 Jakarta. Meski berhasil lolos melalui kualifikasi Indonesia, mereka tidak mampu melaju ke grand final usai dikalahkan Team Oracle.

Berikut sisa roster T1 saat ini:

  • Muhammad “inYourdreaM” Rizky
  • Lee “Forev” Sang Don
  • Tri “Jhocam” Kuncoro

Belum diketahui bagaimana nasib dari roster T1 kedepannya. Sobat Esports, menurut kalian siapakah yang bakal mengisi kekosongan pemain di T1?