Eksibisi PON Esports

Sambut Tahun Baru, Valve Update Info DPC Musim 2021!

Mushab Hassan
01/01/2021 16:46 WIB
Sambut Tahun Baru, Valve Update Info DPC Musim 2021!
sumber: Twitter @wykrhm

Menindaklanjuti perkembangan informasi Dota Pro Circuit (DPC)  yang kemarin sempat diposting, Valve meng-update informasi kejelasan DPC 2021. Sebelum masuk ke turnamen akbar The International 10, terdapat dua musim yang Valve gelar untuk memperebutkan sistem poin DPC. Setiap musim akan menggelar 6 liga regional dengan divisi berjenjang yang berjalan sekitar 6 minggu. Setelah setiap liga regional usai, Major akan diadakan dari setiap pengisi papan atas divisi utama dari setiap liga regional.

Setiap regional memiliki host-nya masing-masing untuk menyelenggarakan liga regional. PGL dipercaya Valve untuk menjalankan liga regional Southeast Asia. SedangkanESL memegang region CIS, Dreamhack region EU, Perfect World di region CN Dotapit untuk SA dan BTS untuk NA.

Yamisok Nobar

Terkait dengan pengiriman tim ke Major, region yang dipercaya melahirkan tim-tim terkuat yakni EU diberikan jatah 4 slot bersamaan dengan region CN. Southeast Asia dan CIS memilki jatah masing-masing 3 slot, sedangkan terakhir, NA dan SA diberi jatah paling sedikit, masing-masing 2 slot.

Untuk distribusi poin, turnamen Major memiliki akumulasi DPC poin sebesar 2700 poin yang terbagi menjadi 500 poin untuk pemenang hingga 200 poin terkecil bagi urutan 7/8 major. Sedangkan liga regional berhadiah 500 poin terbesar untuk pemuncak klasemen hingga 50 poin untuk urutan ke-5 liga regional. 

Jadwal liga regional (semua dalam Pacific Time)

Valve juga mengembalikan sistem eliminasi Wild Card bagi dua turnamen major mendatang. Sistem yang pernah mereka gunakan kala menghelat The International 5 tersebut kembali diadakan untuk menjaring tim-tim yang berkompetisi di major nanti. Dengan sistem Round-Robin groupstage, para pengisi posisi 3/4 dari tiap liga regional mesti bersaing kembali untuk merebut jatah groupstage major. 

Selain informasi terkait liga regional dan Major, akhir januari nanti Valve berjanji akan mengintegrasi jadwal turnamen dan informasi-informasi pertandingan guna mempermudah para fans untuk mendukung tim-tim favoritnya. Alliance, jawara The international 3 mencuitkan antusiasmenya terkait hal itu.

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa baca di https://blog.dota2.com/2020/12/the-2021-dota-pro-circuit/ ya Sobat Esports!