GoPay Pesta Gamer

Apes! Akun Dijokiin Saat Turnamen, Tim Assault di Diskualifikasi

Billy Rifki
14/01/2021 17:09 WIB
Apes! Akun Dijokiin Saat Turnamen, Tim Assault di Diskualifikasi
twitter

Minimnya sikap sportivitas masih jadi masalah di beberapa oknum atlet esports. Niat mereka mendapat penghasilan dari turnamen kadang diabaikan dengan melanggar aturan cuma demi hasi sesaat. Terbaru, PGL selaku penyelenggara Dota Pro Circuit di SEA memutuskan mendiskualifikasi tim Assasult akibat terbukti melakukan akun sharing dalam kualifikasi DPC 2021.

Akun sharing sendiri berarti memberikan akun mereka untuk dimainkan orang lain. Tentu dengan tujuan memperoleh permainan dan hasil yang diinginkan. Dalam kasus ini, bukan cuma tim Assasult menggunakan joki, orang yang mereka pilih memainkan akun mereka adalah player dari tim Newbee yang belum lama di banned permanen oleh Valve.

Dugaan soal pemain Newbee yang menjoki akun tim Assault beredar luas di kalangan netizen. Salah satunya dari obrolan Ramz dengan AfterRain yang menyebut tim Assault adalah akun smurf Newbee. Klipnya bisa kalian temukan di sini.

Investigasi dari PGL pun akhirnya memutuskan untuk mendiskualifikasi Assault dan memberikan hal lolos kepada Army Geniuses. Sangat disayangkan masih banyak pemain yang tidak bisa bermain dengan sportif dan menodai semangat berkompetisi.

Setidaknya, jadi rejeki buat tim Indopride Army Geniuses, semoga kesempatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya yah.