Esports

Balik ke Motivate Trust, JacCky Lolos Qualifier DPC SEA Season 2

Billy Rifki
08/04/2021 12:17 WIB
Balik ke Motivate Trust, JacCky Lolos Qualifier DPC SEA Season 2
liqupedia

Performa Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong di Motivate Trust Gaming mengundang decak kagum banyak orang. Ia berkontribusi besar membawa timnya menjuarai tiga kejuaraan besar SEA saat itu yakni ESL Thailand Championship 2020, BTS Pro Series Season 3 SEA dan DOTA Summit 13 SEA.

Kemudian, ia direkrut oleh T1 dan berhasil membawa tim tersebut ke Wild Card Singapore Major. Sayangnya, ia didepak setelah keberhasilan tersebut. Untuk musim Pro Circuit kedua, ia kembali bersama rekan lamanya di Motivate Trust dengan target lolos ke Major selanjutnya. Keputusannya cukup tepat, karena ia dan MTG lolos dari open qualifier pertama.

Yamisok Nobar

JacCky sebenarnya hampir bermain bersama Deth, Ninjaboogie dan Skadilicious. Namun, keinginannya untuk bermain di Major membuatnya pisah karena melihat tim ini tak lebih dari tim stack biasa. Ia pun digantikan oleh Inyourdream di tim D.

Keduanya kemudian bertemu di perempat final open qualifier gelombang pertama. Motivate Trust dan JacCky sukses mengalahkan tim D, 2-0 langsung. Mereka juga mengalahkan tim SMG yang diperkuat MidOne, ah fu, Kpii dan Mushi dengan skor yang sama, lalu mengalahkan Royale 5 di final open qualifier.

Kembalinya JacCky dengan MTG jadi sinyal serius untuk tim besar SEA yang ingin lolos ke Major. Bukan tak mungkin kali ini MTG bakal benar-benar menggeser hegemoni power house macam Fnatic dan TNC asal pemainnya tak berpisah lagi.

Selain JacCky, pilar MTG yang lama seperti Fearless dan Masaros juga turut bergabung. Seakan mengembalikan masa kejayaan MTG dari musim kompetisi sebelumnya.

Kok ngeri banget yah JacCky di MTG. Apa komentar kalian dengan tim ini?