Eksibisi PON Esports

Hero Meta DOTA 2 Paling Overpower Saat Ini, Axe Carry!

Billy Rifki
10/06/2021 14:44 WIB
Hero Meta DOTA 2 Paling Overpower Saat Ini, Axe Carry!
gosugamer

Dalam gelaran WePlay AniMajor, tiap tim biasanya memiliki meta andalan tersendiri. Namun, mereka tak luput melihat ubahan buff dan nerf hero dari update patch terbaru. Seperti fenomena belakangan yang memunculkan potensi baru dari Axe sebagai carry.

Hero berwarna merah menyala ini sejatinya lebih dikenal sebagai offlaner handal. Mampu memotong creep dan menekan carry lawan sejak awal, namun dengan beberapa improvement dari upgrade Aghamin Shard, hero ini makin mematikan.

Yamisok Nobar

Tim yang kali pertama menunjukan potensi Axe carry adalah PSG.LGD dengan EVIL Geniuses jadi korban pick kejutan tersebut. Setelahnya, banyak tim mulai memakai meta ini.

EFEK COUNTER HELIX AGHANIM SHARD

Sumber kerusakan utama Axe adalah putaran pure damage dari counter helix. Di level maksimal, skill ini memberikan 180 damage dengan chance sebesar 20%. Aghamin shard sebelumnya menambah chance counter helix sebesar 10% dengan bonus setelahnya menambah attack speed sebanyak 35.

Sayangnya, di patch baru 7.29d, chance rate dari aghanim shard berkurang jadi 5% saja. Namun, tetap para pemain di WePlay Major melihat upgrade ini sangat berbahaya. Axe bisa mengeluarkan counter helix tak cuma dari pukulan musuh, tapi juga dari serangannya sendiri. Artinya, makin banyak attack speed akan menguntungkan untuk Axe karena bisa memicu counter helix tambahan.

BUILD BARU AXE

Seperti biasa, Vanguard menjadi item andalan bagi Axe, namun ia tak lagi memerlukan banyak item tanky sebagai carry. Setelah Vanguard, pemain biasanya memilih Manta Style dengan maksud menambah atribut attack speed dan mengeluarkan ilusi yang berfungsi sebagai sumber damage tambahan.

Ilusi Manta Style mungkin lemah, namun, ilusi dari Axe mengeluarkan counter helix dengan total kerusakan yang sama. Oleh karenanya, item ini penting untuk berbagai situasi seperti farming di lane lain, mengirimnya membabat jungle musuh dan lainnya.

Aghanim Shard biasanya baru dibeli setelah Manta Style baru setelahnya Blink Dagger untuk inisiasi. Atau bila kondisi farm kalian aman, lebih baik beli Blink Dagger lebih dulu untuk menambah potensi snowball, baru Aghanim Shard setelahnya.

Item pelengkap lainnya yang cocok untuk Axe adalah Aghanim Scepter karena memberikan efek negatif armor untuk lawan yang terkena debuffnya. Item ini cocok untuk tim yang ingin main strategi minus armor. Opsi lainnya adalah Assasult Cuiras karena memberikan tambahan armor untuk Axe dan tim, attack speed serta minus armor area untuk lawan.

Berdasarkan statistik di WePlay AniMajor, Axe carry mampu membukukan 700 gpm. Angka ini cukup tinggi untuk ukuran hero carry. Dua player yang mampu menorehkan rekor ini di WePlay AniMajor adalah Ame dan Gabbi.

Apakah meta Axe carry akan makin "pasaran" di WePlay AniMajor? Atau tim lebih memilih mem-banned hero ini karena terlalu OP?