PSG.LGD Pulangkan T1 dari ESL One Fall 2021!

Michael
29/08/2021 08:57 WIB
PSG.LGD Pulangkan T1 dari ESL One Fall 2021!

Meski tampil sangt baik, langkah T1 di ajang ESL One Fall 2021 harus terhenti di tangan PSG.LGD. Meski sudah berjuang sekuat tenaga, tim yang diperkuat duo #IndoPride, Xepher dan Whitemon ini harus mengakui keunggulan PSG.LGD lewat pertarungan sengit.

Terlambat panas di group stage membuat T1 harus menjalani laga playoff dari lower-bracket. Dua lawan pertama, yakni Alliance dan beastcoast sukses dipulangkan Xepher Cs. Lawan sesungguhnya baru ditemui T1 di semi-final lower bracket. PSG.LGD yang kerap disebut salah satu tim terkuat dunia saat ini benar-benar menunjukkan kebolehannya.

Yamisok Nobar

Ame lagi-lagi menunjukkan penampilan impresif sebagai salah satu carry terbaik dunia. Menggunakan slark di game pertama, Ame tampil nyaris tak tersentuh dengan torehan KDA 10/1/16 dan total networth 28,3k. PSG.LGD pun menuntaskan game pertama di menit 42, 1-0 untuk PSG.LGD.

T1 yang tak ingin terlempar dari turnamen langsung bereaksi positif dengan menampilkan permainan agresif. Karl yang menggunakan dengan Viper tampil overpower mengatasi midlaner PSG.LGD, xiao8. Tak ingin memberikan kesempatan Ame dengan Arc Warden-nya farm lebih lama dan berkembang T1 tak mengendorkan tekanannya. T1-pun akhirnya sukses mengunci kemenangan game kedua di menit 37 sekaligus menyamakan kedudukan.

Game ketiga berlangsung sangat sengit. Dua tim menggunakan carry late game, Medusa di tangan 23 Savage (T1) dan Anti Mage yang digunakan Ame (PSG.LGD). Dua karakter berbeda carry kedua tim akhirnya menentukan hasil pertandingan. Strategi split push yang dilakukan Anti Mage tampak lebih efektif ketimbang Medusa yang membutuhkan big war.

Meski sempat unggul 4K networth, T1 akhirnya harus menyerah dair PSG.LGD dan tersingkir di ajang ESL One Fall 2021.  Kekalahan ini membuat T1 harus puas berada di posisi 4 dan membawa pulang hadiah senilai USD $25.000.

ESL One Fall 2021 memang menjadi ajang pemanasan jelang TI10. Beberapa tim memanfaatkan ajang ini untuk memantapkan strategi dan menguji kekuatan lawan yang bakal mereka hadapi di T110 nantinya. Melihat performa Xepher Cs di ajang ini, nampaknya bisa berharap T1 tampil mengejutkan di TI10 nantinya.

Nice Try Xepher & Whitemon! Tetap dukung terus duo #IndoPride di ajang TI10 ya Sobat Esports!