Yamaha Oktober

N0tail Tidak Berencana Balik ke Dota 2 Dalam Waktu Dekat

faizalkamill
30/06/2022 15:00 WIB
N0tail Tidak Berencana Balik ke Dota 2 Dalam Waktu Dekat
Johan "N0tail" Sundstein

Mantan juara duni Dota 2 terbesar di dunia, Johan "N0tail" Sundstein, menyampaikan bahwa dirinya belum berencana kembali ke panggung kompetisi Dota 2 dalam waktu dekat.

Peraih 2 kali juara TI tersebut kini sudah 7 bulan lebih menepi dari hingar bingar panggung kompetisi Dota 2. Meski begitu, pemain yang bisa dikatakan sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik dalam sejarah permainan ini belum memiliki niatan untuk kembali.

PT Media Esports Indonesia

Selama masa rehatnya dari kompetisi, N0tail mengisi waktu luangnya dengan membuat berbagai konten di sosial medianya. Ia juga merupakan mentor dari roster Dota 2 OG yang berperan untuk membimbing para pemain muda agar bisa mengikuti jejak kesuksesannya.

Valve

Para fans yang menanti comeback dari sang idola harus menghela napas panjang setelah dalam podcast terbaru OG, Monkey Business Podcast, N0tail mengatakan bahwa dia masih belum punya rencana untuk kembali ke panggung kompetitif Dota 2.

“Saya pikir saya butuh situasi yang buruk untuk didorong kembali ke (panggung kompetisi) Dota. Saya sudah merasa segar kembali dalam banyak hal tetapi belum benar-benar tertarik untuk berkompetisi. Belum ada rasa lapar untuk berkompetisi. (sehari-hari) Saya pergi untuk menyirami tanaman, saya belum memikirkan tentang Dota belakangan ini. Cukup santai belakangan ini.” Ucap N0tail.

Valve

The International 10 (TI10) pada Oktober 2021 menjadi turnamen terakhir yang N0tail mainkan. Hingga saat ini N0tail hanya sibuk sebagai mentor dan konten kreator saja. Selain itu, ia juga sempat menjadi pelatih tim OG pada Stockholm Major 2022.

Meski belum memiliki keinginan untuk kembali berkompetisi, N0tail menyampaikan bahwa dia cukup menikmati posisinya sebagai mentor.

Setelah berhasil menjuarai Stockholm Major 2022, skuad OG Dota 2 yang dimentori oleh N0tail kini sedang berkompetisi di DPC WEU 2021/2022 Tour 3. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?