Uji Nyali di FPL, Langkah Awal DOTA 2 Pro Player

Christian Ponto
06/10/2017 10:26 WIB
Uji Nyali di FPL, Langkah Awal DOTA 2 Pro Player

Kalian tahu bagaimana Evil Geniuses bisa menemukan si anak ajaib Sumail? Atau bagaimana caranya pemain pro seperti Arteezy, Un1verse, dan PPD, serta pro player terkenal lainnya mengasah kemampuan DOTA 2 mereka? Jawabannya adalah ikut dalam in-house League, seperti misalnya salah satu yang paling populer adalah FACEIT Pro League (FPL), sistem turnamen terbatas yang awalnya hanya dikhususkan untuk komunitas pemain dengan skill tinggi. Dimana pemain akan bertanding dalam mode antrian (matchmaking) bersama pemain lain yang tergabung dalam in-house league sama.

Nah menariknya, mulai dari tanggal 1 Oktober 2017, FPL kini dapat diikuti oleh para pemain amatir dalam format in-house league yang selama ini juga telah diterapkan oleh FACEIT untuk kategori player profesional sebelumnya. Pemain dengan nilai permainan terbaik memiliki kemungkinan naik peringkat ke jenjang lebih sulit, sampai akhirnya bertanding dengan pro player. Namun jangan sakit hati ya bila skill-mu kurang canggih, kamu bisa dikeluarkan dari turnamen ini.

Kompetisi ini seakan menjawab banyak doa para pemain DOTA 2 yang punya kemampuan namun tidak memiliki ruang untuk bermain dalam tingkat kompetisi lebih tinggi. FACEIT Pro League menjadi sarana terbaik bagi semua pemain amatir yang ingin menguji kemampuan mereka dalam tingkatan kompetisi berjenjang. Tidak hanya bertanding dengan sesama pemain amatir, kalian pun berkesempatan tes nyali melawan sejumlah pemain pro, memperebutkan hadiah uang, dan bahkan buka peluang untuk dilirik oleh salah satu tim profesional DOTA 2 impianmu.

Kelebihan lainnya mengikuti dan bertanding di FPL adalah suasana kompetisi yang lebih baik daripada bermain publik game. Para peserta FPL memiliki mindset kompetisi yang lebih serius untuk menunjukan kemampuan mereka. FPL berupaya untuk memperluas dan meratakan akses turnamen bagi komunitas DOTA 2 secara lebih luas. Meskipun in-house league lebih populer di Amerika, namun bagi pemain-pemain di region Asia Tenggara (SEA) juga tetap bisa mendaftar untuk SEA In-house League.

Jadi tunggu apalagi? Kalian yang mau bermain DOTA 2 lebih serius dan ingin melangkahkan kaki ke dunia profesional dengan menguji kemampuan melawan sejumlah pro player tenar, segera daftarkan dirimu via FACEIT Pro League (FPL)!