Employee Barracx Cup, Kancah Pemain Amatir Layaknya Gamer Pro

Billy Rifki
13/11/2017 16:51 WIB
Employee Barracx Cup, Kancah Pemain Amatir Layaknya Gamer Pro

Ketika sejumlah tim profesional bertarung memperebutkan tiket ke Cina dalam event Colorful Gaming Union di Dota Café, Kemanggisan, maka para tim amatir juga berjuang memperebutkan gelar juara di Barracx Employee Cup, di PondokGaming Barracx, 11 - 12 November kemarin. Dengan total hadiah mencapai Rp 10.000.000 + Gaming Peripherals, puluhan tim saling bersaing dalam kompetisi ketat nan sengit yang berjalan dalam format single elimination.

Para pemain dari masing-masing tim berkesempatan menjajal performa PC dan gaming gear tingkat tinggi selagi bertanding secara LAN di venue yang juga menjadi markas tim DOTA 2 PG.BarracX. Keesokan harinya, tim yang masuk di babak 8 besar akan bertanding dalam booth layaknya berada di turnamen besar, bikin para pemain merasa sudah menjadi pemain pro didalamnya.

Kresna Aurora selaku panitia, wasit, sekaligus caster menyatakan dalam sesi interview bahwa turnamen ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi para karyawan dan anak sekolah yang hobi bermain DOTA 2 dan mau mencoba bermain dalam wadah kompetitif. Meskipun ada beberapa kendala, namun pihak panitia acara cukup gesit kerjanya sehingga keseluruhan turnamen dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Pria yang sudah berpengalaman selama 2 tahun dalam menyelenggarakan turnamen DOTA 2 ini juga utarakan bahwa turnamen BarracX Employee Cup 2 sedianya akan diselenggarakan lagi dalam waktu 3 bulan ke depan. Segera persiapkan tim kamu dari sekarang dan jangan sampai kelewatan event berikutnya, guys!

BarracX Employee Cup kali ini berhasil dimenangkan oleh SOS Lopi Stack yang berhasil membawa pulang Rp 5.000.000 + Headset Gaming Sades. Di tempat kedua adalah Fraternity dengan Rp 3.000.000, kemudian diikuti oleh Untar Executive berada di posisi 3 dan berhak atas Rp 2.000.000. Tim Yamisok yang juga mengikuti event ini harus terhenti langkahnya di babak 8 besar oleh Untar Executive. Meski begitu, Yamisok adalah satu-satunya tim dengan anggota wanita yang juga mendapat banyak apresiasi berkat kepiawaian Noviana a.k.a Doggo, khususnya ketika melepas Chain Frost pada game pertama. Better luck next time! ^_^