Kualifikasi GESC Panas, Dua Region Sarat Partai Balas Dendam

Billy Rifki
18/01/2018 14:23 WIB
Kualifikasi GESC Panas, Dua Region Sarat Partai Balas Dendam
GESC: E-Series Jakarta / Youtube

Menyusul hasil kualifikasi dari dua region (SEA dan NA) pada artikel sebelumnya. Persaingan menuju GESC E-Series atau Jakarta Minor berlanjut pada hari ini (18/1), dan kian ketat dengan beranjaknya kompetisi ke fase menentukan. Tim manakah yang akan hiasi panggung puncak di tiap kualifikasi dari kedua region tersebut?

GESC SEA Qualifier

Babak kualifikasi untuk GESC region Asia Tenggara memasuki babak akhir dengan Geek Fam dan Fnatic yang akan tuntaskan pertandingan penentu. Partai makin panas dengan bumbu balas dendam yang jadi agenda utama Fnatic, setelah sebelumnya dibantai Geek Fam 2-0, pada pertandingan pertamanya (Semifinal).

Fnatic pun terjerembab ke lower bracket dan harus terlebih dahulu singkirkan Mineski dan Execration sebelum kembali ke jalur Grand Finals.

Hadapi salah satu unggulan dalam partai hidup-mati di lower bracket, Fnatic mampu lewati hadangan Mineski dengan skor 2-1. Kemudian bersua Execration yang dipaksa terjun oleh Geek Fam ke bagan bawah, namun berkat kegarangan Jacky 'EternalEnvy' Terrorblade dan Saahil 'UNiVeRsE' Arora, Fnatic bisa mengatasinya dengan cukup mudah.

Bisa lolos ke Jakarta Minor akan jadi pencapaian tertinggi Geek Fam sebagai debut mereka  di gelaran Pro Circuit. Sementara, Fnatic menatap titel pertama mereka setelah sebelumnya hanya mampu raih peringkat dua di Captains Draft 4.0, Desember lalu. Pertandingan final dijadwalkan hari Kamis (18/1) ini, jam 15:00 WIB.

GESC NA Qualifier

Tak jauh berbeda, di region Amerika Utara, Animal Planet akan berhadapan lagi dengan CompLexity. Keduanya bertemu di babak semifinal upper bracket dengan keunggulan tim Animal Planet. Namun, kemudian tim yang dimotori Aui_2000 ini harus tunduk pula dari OpTic Gaming, yang akhirnya mengklaim slot partai final pertama mereka.

Animal Planet sendiri sempat ungguli CoL di babak semifinal dengan strategi konsisten duo Tuskar-Ancient Apparition sepanjang 3 series. Kombo disable yang baik untuk negasikan hero-hero tanky maupun kebutuhan lockdown dengan durasi panjang.

Sementara, CoL bisa temukan kemenangan di partai lower bracket melawan VGJ.Storm dengan andalkan Lycan walaupun lawan mereka mencoba strategi yang sama dengan gabungkan Tuskar-AA dan Tuskar-Winter Wyvern.

Apakah CoL dengan draft terbarunya mampu balaskan kekalahan mereka di lower bracket finals? Ataukah trik-trik baru dari Animal Planet yang akan kembali pecundangi CoL? Pertandingan kualifikasi region NA mulai dini hari nanti, sekitar jam 04:00 WIB.