Upaya Menolak Tumbang di Babak Pertama Major Polandia

Billy Rifki
21/02/2018 11:57 WIB
Upaya Menolak Tumbang di Babak Pertama Major Polandia
gosugamer

Aura ketatnya persaingan di ESL One Katowice terbukti hadirkan banyak aksi menarik dan hasil tak diduga. Terutama dengan partai pembuka yang hanya berlangsung Bo1, kian membuat ketar-ketir dan bayangan eliminasi secara premature makin nyata terbentuk. Meski, sesuai ramalan awal, para debutan akan muncul terus tenggelam dalam kontestasi kali ini, tim-tim besar masih butuh pembuktian selanjutnya untuk angkat kembali reputasi mereka atau tertunduk malu dengan finish di posisi nista.


Team Liquid harus mulai serius untuk jawab ekspektasi juara

Grup A

Team Liquid yang lakoni laga pertama hadapi Effect mampu tuntaskan perlawanan dan kirim perwakilan Rusia ke lower bracket. Sayang, di babak kedua, Team Liquid harus terbelalak oleh semangat Vici Gaming yang di partai sebelumnya berhasil tumbangkan tim yang sedang on fire, OG. Hasil ini membawa VG selangkah lagi untuk lolos ke babak playoff bila mampu kalahkan Virtus.pro yang juga belum terima satu kekalahan pun saat membendung OpTic Gaming dan Mineski.

Di lower bracket, Effect harus sudahi perjalanannya setelah OG mampu kembalikan kepercayaan untuk jaga asa ke babak selanjutnya, dan hadapi SEA monster, Mineski. Sementara Team Liquid diladeni OpTic Gaming yang korbankan rekan senegaranya compLexity demi maju ke Loser’s Round 2.

Jatuhnya para tim unggulan tentu sulit diduga, dan akibatnya salah satu antara OG atau Mineski terpaksa akan akhiri perjalanan lebih dulu pada lanjutan ESL One Katowice, yang berlangsung hari ini (21/2).


Menanti kebangkitan EG yang tak kunjung tiba

Grup B

Baru memainkan setengah dari keseluruhan pertandingan yang dijadwalkan, Team Secret sepertinya berjalan mulus menuju babak playoff dari Grup B, dengan hempaskan Infamous. Sementara , Evil Geniuses harus tersungkur kembali di tangan LGD Gaming, seakan pertemuan sebelumnya di PGL Open Bucharest masih menyisakan superioritas wakil Cina menghadapi ranking wahid di region Amerika Utara tersebut.


Kinguin tampil memuaskan di hadapan pendukungnya

Wakil SEA lainnya, Fnatic tampil memukau dengan tuntaskan perlawanan Na’Vi yang tampil dengan pemain baru, Ilya 'Lil' Ilyuk. Mereka akan menghadapi tuan rumah, Team Kinguin yang secara mengejutkan pecundangi Newbee. Masih ada kesempatan bagi EG untuk menebus kekalahan mereka dengan sudahi cerita Infamous di ESL One Katowice. Sedangkan bagi Na’Vi ataupun Newbee, keduanya berada di ujung tanduk dan akan akhiri perjalanan lebih dini.

Pertandingan lower bracket Grup B akan di mulai lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan upper bracket round di tiap grup. Effect dan compLexity yang sudah tersingkir berhak atas hadiah sebesar US$5.000. Nantikan terus info update dan berita terbaru seputar ESL One Katowice, hanya di Esports.ID! Untuk video streaming, bisa kamu cek di sini.