Kontestan Tak Terduga Muncul, Korban Berjatuhan

Billy Rifki
23/02/2018 14:05 WIB
Kontestan Tak Terduga Muncul, Korban Berjatuhan
gosugamer, joindota

Penuh kejutan adalah gambaran yang tersaji pada pertarungan menuju juara ESL One Katowice Major semalam (23/2). Dari keenam belas tim yang ikut serta, lebih dari setengahnya telah tersisih menyisakan yang terbaik dan paling bandel untuk bertahan di Polandia.

Total hadiah US$1.000.000 dan 1.500 Circuit Points tampaknya cukup untuk memicu tim mengeluarkan kemampuan terbaiknya, namun ada juga yang tak sanggup berbicara di hadapan para unggulan utama.


Akhir kisah Nisha dan Kinguin di ESL One Katowice

Menyusul kepergian gelombang pertama dari ESL One Katowice, nasib serupa menimpa OG, Kinguin, dan LGD. Bisa dibilang nasib sial menimpa mereka karena harus bertemu lawan kuat namun begitulah jalan terjal menuju juara, dengan menguji kemampuan melawan tim terkuat agar pantas dibilang terbaik.

OG bersua Team Liquid di loser bracket Round 3, dan yang lolos berhak maju ke babak playoff. Meski rekor OG menakutkan, tentunya tidak di hadapan Team Liquid yang selalu tampil konsisten dengan berbagai strategi melawan siapapun. Pertarungan berjalan relatif mudah bagi Team Liquid dan mereka pun berhak mengikuti jejak kontestan di upper bracket menuju playoff.


OG Kembali Kandas di Hadapan Liquid

Sementara tuan rumah harus akhiri cerita manis mereka di Polandia, Kinguin tak berkutik di hadapan anak-anak berdarah biru, Evil Geniuses. Penampilan Syed  'Sumail' Hassan di offlane tak kalah mengerikan layaknya peran midlanenya, yang menari di bawah tekanan Kinguin semakin mentasbihkan skill dan pemahaman bermainnya yang istimewa.

Lebih sial bagi LGD Gaming, yang berhasil tumbangkan EG di pertandingan pertama, tapi malah lengser lebih dulu setelah dikalahkan Secret pada upper bracket untuk bertemu Newbee di lower bracket. EG malah masih melenggang untuk sementara dan akan lakoni babak penentuan melawan Newbee demi menentukan siapa yang pantas masuk ke posisi enam besar.


Vici Gaming Meroket, Akankah Hilang Daya atau Capai Target?

Tim-tim unggulan memang masih bernyawa untuk saat ini, namun lajunya tidak sesuai ekspektasi. Team Secret yang difavoritkan melaju mudah malah ditumbangkan Fnatic 2-1 dengan permainan pintar dari Universe / Underlord yang melakukan teleportasi ke arah Throne yang terekspos.

Begitu pula Vici Gaming yang tampilkan performa lebih superior dibanding Newbee. Tak hanya tumbangkan Team Liquid, VG juga pecundangi Virtus.pro di Winners Finals. Hasil ini membuat Fnatic dan VG duduk nyaman menanti lawan di semifinal dan menggaransi mereka dengan hadiah sekurang-kurangnya US$50.000.

Jangan lewatkan lanjutan ESL One Katowice hari ini yang akan berlangsung sekitar pukul 20:00 WIB nanti.