Juara Tiga Kali Kontes Film Pendek TI Incar Trofi Keempat

Billy Rifki
07/08/2018 12:07 WIB
Juara Tiga Kali Kontes Film Pendek TI Incar Trofi Keempat
joindota

Salah satu bentuk ajakan dari Valve kepada komunitas adalah dengan membuat film pendek sebagai bentuk apresiasi dan rasa cinta kepada DOTA 2, khususnya The International. Pertama kali diperkenalkan pada Mei 2015, berbarengan dengan euforia The International 2015, pemenang di tahun itu, tahun berikutnya, dan di tahun 2017 bersiap kembali mengincar trofi trofi keempatnya pada TI8.

 

Orang yang dimaksud adalah Maxime Lebled, animator 3D untuk video game. Keberhasilannya di tiga ajang short film contest The International membawa namanya kian lekat dengan Valve serta para komunitas DOTA 2, sehingga dirinya bahkan dipercaya untuk membuat video musik resmi DOTA 2, melalui kerjasamanya dengan AWOLNATION dan Red Bull Records.

Namun kali ini, dia tak ketinggalan mengirimkan karya terbarunya untuk The International 8. Masih dengan konsep jenaka tentang Bristleback yang ditipu oleh Wisp sampai terjebak dalam goa berkedok kuburan. Di sana, dia bertemu dengan si polos Ogre Magi yang sudah terjebak lebih dulu. Mereka berdua akhirnya sepakat bekerjasama untuk mencari jalan keluar dan berniat membalas keusilan si IO.

 

Kamu mungkin pernah menyaksikan beberapa karya dari Max, dan sekedar untuk mengingatkan lagi, inilah beberapa hasil ciptaannya yang berhasil menjuarai tiga gelar secara berturut-turut (2015, 2016, dan 2017).

Video Pemenang Kontes Film Pendek TI5
Video Pemenang Kontes Film Pendek TI6
Video Pemenang Kontes Film Pendek TI7

Untuk TI8, pemenang pertama berhak atas hadiah senilai $25.000, juara kedua mendapatkan $10.000 dan tempat ketiga mengantongi $5.000. Untuk tujuh finalist terpilih lainnya, tetap akan mendapatkan uang senilai $500 sebagai bentuk apresiasi.

Apakah karya dari Maxime layak menjadi juara tahun ini sobat eSports?