Kecolongan, CCnC Tak Sengaja Ungkap Nasib OpTic Gaming

Billy Rifki
05/09/2018 15:34 WIB
Kecolongan, CCnC Tak Sengaja Ungkap Nasib OpTic Gaming
cybersports

Menanti musim DPC terbaru, para fans DOTA 2 saat ini masih menunggu perubahan skuad apa saja yang terjadi di tim profesional.

Berharap akan tercipta tim baru atau nasib tim-tim yang kurang sukses di TI8 menemui akhirnya. Biasanya tiap pro player termasuk organisasi eSports ingin menjaga proses transfer serahasia mungkin. Tapi sayang, CCnC yang musim lalu berkostum OpTic Gaming malah kecolongan.

Dia malah membeberkan dalam steam chat-nya dengan BananaSlamJamma, bahwa OpTic Gaming telah bubar. Dan dirinya sudah membentuk tim baru yang beranggotakan Ritsu, FrancisLee, 4dr, dan Liposa. Chat tersebut diambil oleh pengguna Reddit u/EGin2016 dan mempostingnya /r/Dota2subreddit.  Mereka diduga akan berkompetisi di server Amerika Selatan yang cenderung lebih memberi peluang untuk lolos ke event-event Pro Circuit.

BSJ yang kemarin menjadi salah satu talent di The International 8 juga membentuk tim baru beranggotakan Ryoya, Brax, ixmike88, dan Newsham. Kedua tim membahas tentang kemungkinan latih tanding untuk jajal kekuatan tim terbarunya. Meski begitu keduanya belum menyatakan secara sah bahwa tim ini akan menjadi kendaraan pasti bagi mereka untuk mengarungi musim Pro Circuit mendatang.

Lalu pertanyaan besar muncul, kemana kah sisa anggota OpTic Gaming yang konon kabarnya bubar tersebut? Nama-nama besar seperti Zai dan 33 akan jadi komoditas panas di bursa transfer apalagi bakat mereka  terbilang istimewa. Apakah sobat eSports ingin memberikan prediksi?