Xepher Dilapis Raven Kala Tigers Arungi ESL One Birmingham 2019

Billy Rifki
28/03/2019 09:56 WIB
Xepher Dilapis Raven Kala Tigers Arungi ESL One Birmingham 2019
instagram

Jadwal padat yang dijalani Tigers telah menumbangkan satu pemain andalannya, Kenny "Xepher" Deo. Selang beberapa hari setelah Tigers amankan slot closed qualifier MDL Disneyland, mereka berjibaku lagi demi satu tempat ke ESL One Birmingham 2019.

Xepher yang menempati role support 4, tumbang karena didera penyakit. Sempat dirawat intensif namun berdasarkan unggahan Instagramnya, kekasih dari Franzeska Edelyn (@edelynlyn) ini tampak sudah lebih baik. Untuk sementara perannya digantikan oleh Marc "Raven" Fausto, mantan pemain TNC yang sekarang membela Lotac.

Raven punya kedekatan historis dengan 1437 karena sempat bermain bersama di TNC tahun 2017. Namun Raven tidak akan mengisi posisi carry karena sudah ada 458 dari Vietnam yang mengemban peran tersebut.

Ini bukan kali pertama Raven harus bermain di luar zona nyaman. Di Lotac, dia pernah menjadi support sama seperti kesempatan bersama Tigers menggantikan peran Xepher. Kemarin, kala TNC butuh bantuannya untuk WESG 2018, Raven menekuni jabatan offlane secara luar biasa dengan memberikan sumbangsih juara untuk powerhouse SEA tersebut.

Atas pertimbangan tersebut, chemistry dari kelima pemain Tigers tak terganggu meski kedatangan pinjaman baru. Mereka sudah mengamankan slot untuk closed qualifier bersama dengan Admiral. Rencananya babak kualifikasi tertutup berlangsung pada 10-12 April dengan kontestan kualifkasi SEA sebanyak 4 tim.

Semoga cepat sembuh Xepher dan bisa segera bermain untuk Tigers!