Pelatih EHOME Ingin 'Pacu' Ferrari_430 Lebih Kencang

Billy Rifki
16/05/2019 09:42 WIB
Pelatih EHOME Ingin 'Pacu' Ferrari_430 Lebih Kencang
vpesports

Persiapan EHOME menyambut EPICENTER Major plus The International 2019 semakin matang. Sang pelatih yang juga mantan legenda DOTA 2 di Cina, Zhang "xiao8" Ning beberkan alasannya.

Pertama adalah kembalinya offlaner utama mereka Zhang "Faith_bian" Ruida. Jawara The International 2016 tersebut absen dari EHOME usai menderita cidera tangan cukup parah saat berlaga di MDL Macau. Alhasil, xiao8 yang sudah vakum dari laga profesional selama dua tahun jadi penambal darurat.

Xiao8 sesumbar bahwa kembalinya Faith_bian akan menguatkan EHOME seperti sedia kala. Dia mengakui walau reputasi legendanya cukup ditakuti, untuk saat ini Faith_bian adalah raja EHOME sebenarnya dan pemain yang lebih kuat. Kalau Faith_bian pemain yang biasa saja, sudah sejak lama dia mengubur karir sang offlaner dari kancah profesional apalagi masuk tim sekelas EHOME.

Selain faktor Faith_bian, xiao8 juga berusaha mengembalikan performa legenda Cina lainnya, yakni Luo "Ferrari_430" Feichi. Midlaner veteran ini turun gunung dari masa pensiun untuk kembali merasakan adrenalin persaingan.

Namun xiao8 menilai penampilan Ferrari belumlah 'sekencang' Ferarri. "Ya, untuk saat ini penampilan Ferrari makin baik tiap waktu tapi belum sekencang mobil Ferrari. Mungkin dia baru mobil 'Toyota' atau 'Honda', paling bagus jadi 'Audi'. Yang jelas masih jauh dari sebuah Ferrari," ungkapnya.

Meski begitu, Ferrari adalah sosok penting bagi permainan EHOME. Ketika sang midlaner tampil bagus, EHOME bisa menyapu bersih semua latih tanding yang mereka jadwalkan pada hari itu. Biasanya, EHOME punya agenda scrim melawan 5 sampai 6 tim. 

Faktor bonus dan hukuman juga jadi penting guna memotivasi EHOME. Xiao8 menjelaskan tiap kemenangan di latihan akan berbuah bonus bagi anak-anak EHOME sebagai apresiasi. Kalau kalah, mereka semua didenda dengan jumlah yang tak sedikit.

Xiao8 menjelaskan maksud dari aturan tersebut adalah untuk menjaga level kompetitif mereka. "Mereka adalah pemain profesional. Kalau cuma punya win-rate di bawah 50%, buat apa bermain kompetitif?" tegasnya.

Saat ini, Xiao8 optimis 'raja dari segala raja' EHOME bisa tampil baik walau Ferrari masih belum kencang dan Faith_bian baru saja kembali dari cidera. Itu karena adanya xNova sang support terbaik di Cina menurut pandangannya.

Sejauh ini, EHOME sukses menjuarai 1 turnamen Pro Circuit yakni Bucharest Minor. Mereka juga rutin lolos ke turnamen resmi Valve lainnya meski hasilnya cenderung merosot akibat cideranya Faith_bian saat MDL Macau. Namun terakhir, menduduki peringkat 2 di OGA Dota PIT Minor merupakan pencapaian yang lumayan.

Saat ini, EHOME baru mengoleksi 589 circuit point dan berada di peringkat 12 Pro Circuit. Mampukah mereka membuktikan kekuatan raja yang sesungguhnya?