Jadwal Padat! BOOM Esports Tanding di 3 Turnamen Bulan ini

Eric Soejatno
03/03/2020 10:14 WIB
Jadwal Padat! BOOM Esports Tanding di 3 Turnamen Bulan ini
Sumber: ESL Asia

Bulan Maret sepertinya bakal menjadi bulan sibuk untuk BOOM Esports DOTA 2. Tidak hanya bertarung di StarLadder Minor Season 3, mereka mendapat undangan bertarung di 2 turnamen lain yaitu kualifikasi ONE Esports DOTA 2 World Invitational Jakarta dan ESL SEA Championship 2020.

StarLadder Minor Season 3 menjadi turnamen pertama yang dijalani BOOM di bulan Maret. Berlangsung dari 5-8 Maret, mereka akan terbang ke Kiev, Ukraina dan menghadapi 7 tim dunia. Selain memperebutkan total hadiah mencapai US$300 ribu dan 660 poin DPC, juara dari turnamen ini mendapatkan slot untuk bertarung di ESL One Los Angeles.

Sumber: Liquipedia DOTA

Dreamocel dan kawan-kawan bergabung di grup A bersama Business Associates, forZe, dan Team Aster. Meski sebelumnya berhasil lolos di 3 turnamen minor DPC, BOOM belum pernah melawan ketiga tim ini.

Turnamen kedua BOOM di bulan Maret adalah ESL SEA Championship 2020. Kompetisi tersebut mempertemukan 4 tim undangan dan 4 lainnya dari babak kualifikasi. BOOM mendapatkan undangan melawan Geek Fam, Team Adroit, dan Reality Rift.

ESL SEA Championship akan diadakan dimulai tanggal 9 Februari. Terbagi menjadi 2 grup, hanya 2 tim terbaik di setiap grup yang berhak melaju ke playoff. Memperebutkan total hadiah US$20 ribu, juara dari turnamen ini berhak lolos ke kualifikasi SEA di ESL One Birmingham 2020.

Sumber: ESL Asia

Terakhir, BOOM mendapat direct invite ke ONE Esports World Pro Invitational kualifikasi Jakarta. Kualifikasi ini akan diadakan tanggal 14-15 Maret 2020 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Mereka menjadi satu-satunya tim yang mendapat undangan di turnamen ini dan bertarung melawan 3 tim lain yaitu T1 (pemenang kualifikasi Indonesia), Tyrant Uprising (pemenang kualifikasi Singapura), dan Team Oracle (pemenang kualifikasi Singapura)

Pemenang dari kualifikasi ini berhak bertanding di main event yang yang mempertemukan 10 tim undangan dan 1 pemenang dari kualifikasi Malaysia. Main event akan diadakan di ICE BSD, Tangerang pada tanggal 17-19 April dan memperebutkan total hadiah mencapai US$500 ribu.

Sobat Esports, berikan dukungan kalian kepada BOOM di turnamen-turnamen yang mereka jalani di bulan Maret!