Peter “PPD” Dager Pensiun dari DOTA 2, Apa Sebabnya?

Rendy Lim
21/04/2020 10:09 WIB
Peter “PPD” Dager Pensiun dari DOTA 2, Apa Sebabnya?
Kira-kira nanti bakal comeback ga yah?

PPD alias Peter Dager adalah salah satu pemain terbaik DOTA 2. Mantan kapten Evil Geniuses ini pernah meraih piala The International di tahun 2015. Sayangnya, ia baru saja memutuskan untuk pensiun.

Selain pernah membela EG selama 4 tahun, ia juga jadi pilar pelopor terciptanya tim powerhouse asal Amerika Utara tersebut. Dalam masa bakti tersebut, ia pun pernah menjabat sebagai CEO dari EG.

Sebelum pensiun, PPD tergabung dalam organisasi esports Ninjas in Pyjamas. Meski timnya dianggap sebagai salah satu pesaing berpotensi, ia tak mampu mengulang dominasi terdahulu dan harus puas dengan label “penantang juara”.

PPD menggaet banyak pemain berbakat yang kini memiliki karir cukup mentereng. Diantaranya saat ini bermain untuk OG yakni Saksa dan 33.

PPD merilis alasannya mengundurkan diri dari dunia kompetitif. Intinya, ia ingin melakukan perubahan dan berpindah fokus pada target baru. Dengan umurnya yang kini hampir menyentuh kepala tiga, PPD mengakui ambisinya sudah pudar tak seperti muda dulu.

Selain trofi Aegis of Champion, PPD memenuhi riwayat individunya dengan banyak prestasi membanggakan seperti Dota Pit League, DOTA 2 Asia Championship 2015, Starladder Season 10 dan World E-sport Championships 2014.

Praktis, hanya tersisa Puppey yang kini dijuluki sebagai salah satu master drafter terbaik di ranah DOTA 2 dalam satu dekade ini. Semoga PPD menemukan hal baru dan tetap bisa berkarya. Siapa Sobat Esports yang fans berat PPD?