Sapu Bersih Among Us, Motivate.Trust Juarai DOTA Summit 13

Mushab Hassan
09/11/2020 06:23 WIB
Sapu Bersih Among Us, Motivate.Trust Juarai DOTA Summit 13
sumber: Twitter @BeyondTheSummit

Laga final The Summit 13 SEA antara tim asal Thailand Motivate.Trust Gaming dan Among Us berakhir dengan skor telak 3-0 pada Minggu (08/11) malam. March yang baru saja hijrah ke T1 nampaknya gagal membawa timnya menjuarai turnamen besutan BeyondTheSummit tersebut. Motivate.Trust Gaming pun berhasil amankan dua gelar juara berturut-turut setelah kemarin menjadi kampiun di BTS Pro Series Season 3.

Di game pertama, March kembali mengamankan pick Bounty Hunter-nya. Di early stage, InYourDream dengan Morphling-nya cukup mendapatkan lane yang baik. Di sisi lawan, Riki-nya JaCkky pun mendapatkan lane yang tak kalah baik, ia berhasil mendapatkan Diffusalnya di menit ke-14.

Tak dapat dipungkiri, mid game dipenuhi dengan combo Stomp+Arrow yang cukup mengganggu, alhasil, Motivate.Trust Gaming mendapat cukup banyak advantage sedari situ. Memasuki menit ke-49, akhirnya barrack pertama berhasil dihancurkan oleh Motivate.Trust Gaming. Terhitung banyak kesalahan Abed yang menyebabkan sisi Among Us kesulitan untuk Defense High Ground. Lantas game pertama pun jatuh ke tangan Motivate.Trust Gaming dengan skor akhir 23-50.

Beranjak ke game kedua, draft dari kapten March dipertanyakan oleh para panelis lantaran memilih untuk last pick Offlane Weaver. Bahkan, Kuku sendiri sebagai rekan dan juga pengguna hero-nya mempertanyakan pick tersebut saat game di-pause. Game sendiri berjalan cukup sengit dengan Underlord-nya Fearless yang cukup mendominasi. 

Carry lawan yakni JaCkky cukup menguasai permainan karena memiliki space yang banyak untuk farming dan cukup fat. Sedangkan carry Among Us tak mau kalah di menit-menit akhir dengan membeli Divine Rapier dengan harapan dapat membalikkan keadaan. Nahas, belum lima menit InYourDream membawa Rapier, item tersebut mesti drop setelah Lifestealer berhasil membunuh Phantom Assassin. Game kedua pun berakhir dengan skor 42-24 selama 41 menit.

Setelah berhasil mendominasi dua game, Motivate.Trust Gaming nampak semangat untuk menyapu bersih grand final dengan cepat. Kembali lagi para panelis mempertanyakan draft kapten March yang memberi posisi-5 kepada Slardar serta Ember Spirit yang ditempatkan di safelane, bukan Medusa. Di sisi lawan, combo classic antara Skywarth dan Faceless Void menghantarkan early game Motivate.Trust Gaming dengan mudah. 

Game pun sangat dikuasai Motivate.Trust Gaming dengan skor 15-5 di menit ke-13 serta dominasi 3k gold lead. Sukses snowballing, Motive.Trust Gaming pun terus memenangkan fight demi fight hingga JaCkky mendapat predikat beyond godlike di menit ke-28. Selang 2 menit saja, game pun berakhir di tangan Motivate.Trust Gaming.

Kemenangan ini menjadi gelar juara ganda Motivate.Trust Gaming di musim turnamen online ini. Sebelumnya, tim asal Negeri Gajah Putih ini menjuarai turnamen yang sama dari BeyondTheSummit yakni BTS Pro Series Season 3. Dengan ini pula Motivate.Trust Gaming berhasil mengantongi $42.000 atau sekitar 600 juta rupiah.