Lebih Tinggi Dari 2020, Epic Siapkan Dana Segini untuk Fortnite Esports 2021!

Rendy Lim
20/01/2021 15:39 WIB
Lebih Tinggi Dari 2020, Epic Siapkan Dana Segini untuk Fortnite Esports 2021!
Kira-kira game Fortnite bakal kembali berjaya ga yah di tahun 2021?

Pengembang game battle royale Fortnite, Epic Games baru saja mengumumkan garis besar rencana scene kompetitif di tahun 2021 ini. Secara keseluruhan, Epic Games telah menyiapkan prize pool sebesar 20 juta USD untuk keseluruhan turnamen di 2021. Sekilas, angka ini terlihat meningkat jika dibanding tahun lalu yang hanya diangka 17 juta USD. Namun, rekor prize pool tertinggi Fortnite masih dipegang di tahun 2019 saat kompetisi World Cup diadakan. 

Detail ini disampaikan oleh Epic bersamaan dengan pengumuman season terbaru untuk Fortnite Champion Series. Semua kompetisi resmi Fortnite yang diadakan tahun ini akan berlangsung secara online. Selain itu, ada beberapa informasi tambahan tentang kapan dimulainya kompetisi esports pertama di 2021. 

Yamisok Nobar

Kualifikasi pertama akan dimulai pada 4 Februari mendatang, disusul dengan finals di 12 Maret. Epic Games juga menambahkan tiga bahasa untuk live streaming yakni Perancis, Jerman, dan Spanyol. Ada juga beberapa perubahan untuk penilaian dan format, Epic menyatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk membuat kompetisi di tahun ini lebih konsisten serta memberikan pengalaman di 2021 yang baik. 

Sementara untuk pembagian prize pool, akan ada total 4 musim FNCS di 2021. Setiap kompetisinya akan menyediakan 3 juta USD sebagai hadiah. Namun, Epic akan menghadirkan turnamen tambahan di sela-sela kompetisi tersebut. 

"Kami juga memiliki rencana untuk kompetisi di pertengahan dan akhir tahun, dimana kami ingin membawa para pemain terbaik FNCS di setiap region untuk berkompetisi di berbagai format kompetitif," tutur Epic Games. Dari keseluruhan prize pool yang disiapkan untuk tahun 2021, masih ada sekitar 8 juta USD yang belum diketahui akan disalurkan pada kompetisi apa. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah Fortnite Esports kembali berjaya di tahun 2021?