Pekan Ini, Laga Penentu di Play-ins FFIM 2021 Fall!

Michael
11/10/2021 16:31 WIB
Pekan Ini, Laga Penentu di Play-ins FFIM 2021 Fall!
Play-ins Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall

Rosugo Esports, Evos Immortal dan DG Esports memastikan partisipasi mereka di babak Play-ins Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall hari Sabtu (16/10) mendatang setelah berhasil menjuarai babak group finals yang diadakan pekan lalu. Ketiga tim tersebut akan bergabung dengan sembilan tim lainnya yang telah lolos dari fase liga Free Fire Master League Season IV Divisi 1 dan Divisi 2, kesembilan tim tersebut meliputi Aura Ignite, First Raiders, Kings Esports, Red Bull Rebellion, Rimo Arjuna, ThePrime Esports, Echo Esports, The Pillars Gladius, dan West Bandits Esports.

Dari Grup A, Rosugo Esports sukses mengamankan posisi mereka di babak Play-ins setelah mengumpulkan total 73 poin dari total enam round yang mereka lewati pada hari Minggu (03/10) lalu. Mengawali match day Group Finals A, Azmigenk_ justru menjadi tim yang menunjukkan potensi lolos, setelah mendapatkan dua booyah di dua pertandingan awal. Namun, walau jumlah kill points yang terbatas, konsistensi dari Rosugo Esports di empat round awal menjadi modal yang cukup bagi mereka mencetak 4 poin lebih tinggi dari pesaing terdekatnya Dranix Esports dan lolos ke babak Play-ins.

Yamisok Nobar

Sementara itu di Grup B, tim Evos Immortal mendominasi babak Group Finals yang diadakan pada hari senin (04/10) dengan torehan 3 Booyah! dan 41 kill point, memberikan mereka total 92 point di akhir match day. Poin yang diraih Evos Immortal tersebut terpaut 12 poin dari tim terdekat mereka, Suprabapakkkkkk yang harus puas duduk di peringkat kedua sekaligus gugur dari kompetisi FFIM 2021 Fall. Dengan masuknya Evos Immortal ke babak Play-ins, mereka pun tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan saudara satu organisasi mereka Evos Divine di babak Grand Finals yang akan diadakan pada Minggu, 24 Oktober mendatang.

Di Grup C, DG Esports berhasil lolos dengan dominan, setelah mencetak 106 point pada babak Group Finals C yang diadakan Selasa (05/10). Meski tampil kurang baik pada liga utama Free Fire Master League Season IV lalu, DG Esports membuktikan bahwa mereka masih menjadi tim yang harus diwaspadai, terutama setelah menunjukkan dominasi mereka dengan mencetak 3 Booyah! dan lolos dengan selisih poin sebesar 34 poin dari rival terdekat mereka Madura Prime Esports yang duduk di posisi kedua klasemen akhir.

12 tim akan berlaga pada babak Play-ins untuk merebutkan enam spot di Grand Finals dan bergabung dengan enam tim lainnya yaitu, SES Alfaink, NXL Ligagame, Onic Olympus, Evos Divine, Island of Gods dan Siren GPX. Babak Play-ins akan diadakan pada Sabtu, 16 Oktober mendatang dan dapat disaksikan di YouTube Free Fire Esports Indonesia pada pukul 11:30 Siang.