Esports

Free Fire Resmikan FFML Khusus Ladies! Ini Dia Format & Cara Daftar

Dandesignlab
22/06/2022 09:00 WIB
Free Fire Resmikan FFML Khusus Ladies! Ini Dia Format & Cara Daftar
Garena

Berkembangnya esports ladies saat ini telah memicu para pengembang dan penyelenggara acara untuk menghadirkan serta memperluas turnamen khusus wanita. Acara yang digelar secara resmi inipun telah membuka peluang bagi para player wanita untuk melaju ke jenjang profesional, baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu, turnamen ladies juga memiliki antusiasme yang cukup besar saat ini dengan penampilan yang tak kalah apik di kancah esports yang pada umumnya di dominasi pria. Oleh karena hal tersebut lah, langkah ini juga dilakukan oleh pihak Garena untuk melebarkan sayapnya di kancah esports ladies Free Fire dengan menghadirkan Free Fire Master League (FFML) Ladies Series.

PT Media Esports Indonesia

Free Fire Master League merupakan ajang turnamen FF resmi yang telah berjalan lima musim dan menjelang season keenam sejak digelar pertama kalinya di tahun 2020. 

FFML merupakan acara battle royale tingkat menengah yang menerapkan sistem liga round-robin untuk para kontestan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar dapat menjadi pemenang. Mengetahui seri ladies ini masih memiliki judul yang sama dengan seri FFML utama, tampaknya FFML Ladies Series masih memiliki sistem yang mirip dengan Master League khusus pria.

Format FFML Ladies Series

Garena telah mengungkap format untuk acara FFML Ladies Series sebagai berikut;

- Sistem Liga 

- Battle Royale - Squad Mode

- 8 Round / Matchday

- Map - Bermuda, Kalahari, Purgatory, Alpine.

Pada FFML Ladies Series, jumlah babak di setiap matchday juga bertambah sebanyak dua ketimbang musim FFML sebelumnya. Tentunya, sistem liga khusus wanita ini tidak memiliki perbedaan yang jauh berbeda dari yang aslinya.

Perubahan berpotensi terjadi di masa yang akan datang.

Cara Mendaftar

Saat ini, Free Fire telah membuka pendaftaran bagi para peserta yang hendak mengikuti FFML Ladies Series. Agar bisa mendaftar, terdapat beberapa persyaratan dan tahapan sebagai berikut;

- Tim perlu menyiapkan proposal berbadan hukum atau usaha

- Proposal perlu berbentuk PDF yang meliputi rencana operasional, roster, marketing, dan budgeting organisasi.

- Setelah proposal dibuat, dokumen dapat segera dikirim ke [email protected]

- Selanjutkan akan terdapat balasan dari pihak Garena untuk memberikan informasi selanjutnya

Itu dia format dan cara mendaftar untuk acara Free Fire Master League (FFML) Ladies Series 2022. Bagi sobat ladies yang ingin segera bersaing dan menjadi juara, bisa langsung mendaftarkan tim seperti cara yang diatas.

Ayo tunjukkan kemampuanmu para Survivors!