FFML S1 Tuntas, 6 Tim Raih Tiket Grand Final FFIM Spring 2020!

Eric Soejatno
19/02/2020 16:25 WIB
FFML S1 Tuntas, 6 Tim Raih Tiket Grand Final FFIM Spring 2020!
Bertarung Selama 1 bulan, Inilah 6 Tim yang Berhak Lolos ke FFIM Spring 2020

Setelah berlangsung selama 1 bulan, Free Fire Master League (FFML Season 1) akhirnya resmi berakhir. Diikuti 24 tim, FFML mempertemukan enam tim dari masing-masing pemimpin klasemen grup. Selain mendapatkan hadiah 200 juta Rupiah, masing-masing juara grup akan mengantongi slot ke grand final Free Fire Indonesia Masters Spring 2020.

Berbagai cerita tersaji dari masing-masing juara grup selama berlangsungnya FFML. Ada yang  sampai harus kejar-kejaran poin hingga matchday terakhir hingga juara grup yang tampil sangat dominan sepanjang 10 matchday.

Hasil akhir Free Fire Master League Season 1 Sumber: YouTube Garena Indonesia

Dari grup A, Rosugo Esports berhasil menjadi tim pertama yang berhasil mendapat tiket ke grand final FFIM 2020 Spring. Sampai minggu kedelapan, Rosugo memiliki poin yang sama dengan Recca Esports. Rosugo sukses mengumpulkan 10 poin di dua matchday berturut-turut yang membuat mereka sukses menanjak ke peringkat pertama dengan total 70 poin. Sedangkan di grup B, sang jawara DG Golden Ticket RRQ Hades meraih peringkat pertama grup dengan perolehan 76 poin.

Grup C menyajikan persaingan yang paling sengit. Penentuan siapakah tim yang berhasil lolos baru bisa ditetapkan saat minggu terakhir. AURA Esports akhirnya memastikan tempat ke grand final dengan mengumpulkan 67 poin. Meski memiliki poin sama dengan ONIC Elysium, namun mereka unggul perbedaan poin dari pot besar yang dikumpulkan selama 10 matchday.

Sumber: EVOS Fanpage

EVOS Esports, sang jawara Free Fire World Cup 2019 tampil sangat impresif dengan menjadi juara di grup D. Mereka sukses mengumpulkan 91 poin sepanjang 10 matchday. Raihan tersebut membuat mereka menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin di antara 24 tim lainnya.

Pindah ke grup E, Bigetron Magix berhasil menjadi juara grup dengan total 79 poin. Memiliki poin yang sama dengan Star8 Esports sampai matchday keenam, Bigetron sukses meraih 10 poin di 3 matchday berturut-turut. Tim terakhir adalah ONIC Olympus yang menjadi juara di grup F. Mereka mengumpilkan total 82 poin dan menjadi tim dengan poin terbanyak kedua setelah EVOS.

FFIM Spring masih akan menyelenggarakan babak playoff, mempertemukan tim di peringkat kedua dan ketiga dari 6 grup. Babak ini akan diadakan tanggal 22 Februari dan berlangsung selama 4 ronde. Hanya ada 6 tim yang berhak lolos ke babak play-in FFIM. Babak ini akan mempertemukan 6 tim dari kualifikasi online dan menentukan 6 tim yang lolos ke grand final FFIM.