Esports Free Fire 2023 Hadir Lebih Menantang dengan Skema Anyar

Dandesignlab
25/02/2023 15:42 WIB
Esports Free Fire 2023 Hadir Lebih Menantang dengan Skema Anyar
Press Release

Free Fire akan lebih seru tahun ini.

Garena resmi mengumumkan bahwa turnamen internasional, Free Fire World Series, akan hadir kembali pada November 2023. Garena juga akan menghadirkan turnamen anyar bernama Free Fire SEA Invitationals yang akan bergulir pada Mei 2023. 

Kedua turnamen ini akan mempertemukan para juara Free Fire dari berbagai wilayah, termasuk juara Free Fire Master League (FFML) Season 7.

Free Fire SEA Invitationals Akan Bergulir pada Mei 2023!

Free Fire Esports akan meluncurkan turnamen terbaru yang bernama Free Fire SEA Invitationals (FFSI) sebagai kompetisi yang menghadirkan sejumlah region undangan. Acara akan digelar pada Mei 2023 selama tiga pekan dan mempertemukan sekitar 18 tim terbaik dari wilayah MCPS.

Wilayah tersebut ialah sebagai berikut;

1 . Vietnam, Indonesia, Thailand, Eropa, MEA.  

2 . Taiwan, dan Pakistan.

FFWS Akan Kembali Hadir di November 2023!

Turnamen LAN ikonik yaitu Free Fire World Series (FFWS) akan kembali hadir pada November 2023. Turnamen Free Fire terbesar di dunia ini akan mempertemukan tim terbaik dari berbagai wilayah, termasuk dari Brasil dan Amerika Latin, untuk memperebutkan gelar juara dunia 2023.

Turnamen internasional baru dari Free Fire Esports juga akan hadir dengan format baru yang lebih menantang dengan adanya dua fase, yaitu Group Stage dan Grand Finals. 

Fase Group Stage akan menampilkan 18 tim untuk bertarung selama dua pekan untuk mengamankan posisi 12 besar agar dapat lolos ke Grand Finals. Seluruh tim akan dibagi ke dalam tiga grup yang

masing-masing berisi enam tim. Terdapat total enam pertandingan dan setiap matchnya akan mempertemukan dua Grup di babak Group Stage.

Berbeda dengan gelaran turnamen internasional Free Fire sebelumnya, kini laga Grand Finals akan digelar lebih panjang dengan format liga. Sebanyak 12 tim yang lolos dari Group Stage akan bertanding selama 3 hari dengan total 18 round pertandingan atau 6 round

pertandingan per hari. Tim dengan akumulasi poin tertinggi dari 12 tim ini finish sebagai juara dunia. 

Format dan durasi kompetisi yang lebih panjang akan menjadikan turnamen Free Fire lebih ketat dan lebih menantang. Free Fire Master League (FFML) Season 7

Sebagai tahapan menuju FFSI pada Mei 2023 akan menjadi awalan untuk mendapatkan tim terbaik yang layak mewakili Indonesia di kancah internasional. 

Turnamen akan digelar 3 Maret 2023 dan akan menampilkan 18 tim Free Fire Indonesia seperti EVOS Divine, RRQ

Kazu, dan SES Alfaink. Komposisi 18 tim tersebut, terdiri dari 11 FFML Season VI Divisi 1, 3 tim FFML Season VI Divisi 2, dan 4 tim dari babak Qualifier FFML Season 7. 

Format ini nantinya juga akan melalui dua fase, yakni Regular Season dan Grand Finals. 

Regular Season akan bergulir dengan format grup dan akan mencari 12 tim terbaik untuk lolos ke Grand Finals. Gelar juara tentunya akan diberikan kepada tim yang mampu menjadi pemuncak klasemen di Grand Finals. Selain itu, sang

juara dan tiga tim lain yang berhasil finis di top four mewakili Indonesia di FFSI.