The Next Playground – Reframed Beberkan Desktop MSI Generasi 13

SlushiesDrinker
19/10/2022 16:30 WIB
The Next Playground – Reframed Beberkan Desktop MSI Generasi 13
press release

Bersama dengan Intel, brand hardware gaming terkemuka di dunia, MSI, meluncurkan desktop gaming terbaru yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 ini memiliki hingga 24 core dan 32 thread untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik dengan performa yang kuat.

MSI memiliki beragam desktop gaming untuk memuaskan para pemain dengan preferensi yang berbeda. MEG Series MSI terus memperkenalkan model high-end dengan fitur eksklusif MSI untuk para gamer yang suka mencoba fungsi baru dan unik.

MPG Infinite X2 dan Codex Series yang tampak klasik serta MPG Trident 3 dan MPG Trident AS yang berukuran ringkas juga menggabungkan performa prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13. Selain peningkatan performa yang diberikan oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 terbaru, MSI juga menambahkan berbagai fitur unik dan desain inovatif.

MSI Presents the Newest 13th Gen Gaming Desktop Lineup

Performa Terbaik dan Fitur Eksklusif MSI HMI 2.0

Selain MEG Series yang memiliki prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-13 dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX® 40 Series, fungsi eksklusif MEG Series, HMI (Human Machine Interface) juga menikmati peningkatan besar.

Dikombinasikan dengan fungsi GI pada layar gaming MSI, HMI 2.0 baru hadir di sini. Pertama kali dilengkapi pada MEG Aegis TI5, touch panel IPS 4.5” sekarang dapat ditemukan pada model flagship baru MSI MEG Trident X2 serta kontrol yang lebih intuitif.

Leading performance and MSI exclusive HMI 2.0 features

Untuk mengantisipasi peningkatan performa komponen, MEG Trident X2 memiliki Air Baffle, Silent Storm Cooling 3, dan liquid cooler 280 mm yang unik untuk menjaga suhu dan kebisingan tetap rendah agar memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Selain itu, power supply terbaru yang sesuai dengan ATX 3.0 diadopsi untuk mendukung kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX® 40 Series, memberikan power supply yang lebih stabil untuk sistem.

Silent Storm Cooling 3

Tampilan Baru yang Berfokus Pada Kemampuan Upgrade

Desain MPG Infinite X2 yang baru juga dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13, kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX® 40 Series, 240mm AIO liquid cooler, dan unit power supply terbaru yang sesuai dengan ATX 3.0.

MSI mengoptimalkan sistem untuk stabilitas performa yang lebih baik dan mengadopsi teknologi heat dissipation eksklusif MSI Silent Storm Cooling untuk memastikan stabilitas sistem di bawah operasi beban tinggi.

New Looks with Focus On Upgradability

Selain memberikan performa generasi berikutnya, MPG Infinite X2 adalah sistem mid-tower standar yang kompatibel dengan berbagai komponen hardware. Panel kaca sampingnya memberikan perlindungan EMI dan dapat sepenuhnya menampilkan semua komponen internal dengan penuh gaya.

MPG Infinite X2

Tempered glass dapat dibuka dengan cepat untuk dilepas melalui thumbscrews dan klip EZ memudahkan untuk upgrade SSD tanpa alat. Gamer dapat dengan mudah meningkatkan ke hardware terbaru.

MSI juga menyertakan easy-to-clean magnetic dust filter di bagian atas casing, yang memudahkan pengguna untuk membersihkan dan menjaga stabilitas sistem.

Siapa Bilang Game Harus Dimainkan Di Meja atau Di Kamar?

Trident Series, yang terus dicintai oleh banyak gamer, sangat menekankan pada ukuran yang ringkas. MPG Trident 3 dan MPG Trident AS sangat cocok untuk gamer yang tidak ingin dibatasi oleh ruang.

Selain memiliki prosesor Intel® 13th Gen dan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX® 40 Series, mereka memberikan solusi pendinginan yang sangat baik melalui Silent Storm Cooling. Game Stadium, yang dikembangkan secara eksklusif oleh MSI, diinstal pada desktop gaming Trident Series.

UI software ini dirancang khusus untuk kontrol joystick sehingga gamer dapat menggunakan joystick untuk memulai game dan hanya menggunakan joystick, tanpa adanya kebutuhan mouse dan keyboard.

Trident Series

 

Berkat prosesor Intel® 13th Gen terbaru, pengalaman bermain game mengalami peningkatan yang luar biasa. Namun, para gamer masih membutuhkan monitor gaming yang sempurna untuk mengimbangi jajaran Desktop MSI terbaru untuk kualitas gambar gaming next-level dan gameplay yang paling halus.

 

Intel® 13th Gen processor

Monitor Gaming QD-OLED Pertama – MEG 342C QD-OLED

Dalam beberapa tahun terakhir, MSI terus berkembang di pasar monitor gaming dan menerima banyak pujian dari mitra media dan pengguna. MSI masih terus berkembang dan belum puas dengan keberhasilannya saat ini.

Kali ini, MSI mengumumkan produk terbaru dari monitor QD series ternama milik MSI. MEG 342C QD-OLED menampilkan panel QD-OLED terbaru dengan respons GtG 0,1 ms yang sangat cepat dan kecepatan refresh 175Hz. Quantum Dot memenuhi teknologi OLED dan menggabungkan dengan sempurna keunggulan keduanya, kemudian membawa monitor gaming ke level berikutnya.

Selain itu, MEG 342C QD-OLED memiliki true 10-bit color depth dan color gamut yang luas mencakup 99,3% color space DCI-P3. Memastikan akurasi warna yang siap pakai, MSI melakukan pra-kalibrasi monitor untuk memastikan standar dE≤2. Monitor ini mendukung fungsi Gaming Intelligence MSI dan dapat disinkronkan dengan lineup Desktop MSI untuk pengalaman gaming terbaik dan keuntungan in-game.
MEG 342C QD-OLED

Komponen Customizable Khusus MSI

Produk kustomisasi MSI dapat ditemukan di tiga segmen berbeda. MEG berdiri di atas dengan banyak fitur eksklusif MSI dan komponen yang kuat.

MPG menekankan pada kustomisasi dan desain, sepenuhnya memanfaatkan lightning RGB dan fitur easy build lainnya. Terakhir, MAG adalah lambang yang handal dan ideal, sempurna untuk merakit PC bagi pengguna baru.

MSI Dedicated Customizable Components

 

MSI Dedicated Customizable Components

 

MSI Dedicated Customizable Components

MSI adalah brand yang sempurna untuk DIY enthusiasts, dengan banyak komponen yang kuat dan ekosistem well-established. Spesifikasi atau tampilan dapat dikustomisasi sesuai dengan preferensi Anda untuk menciptakan satu true dream machine kalian.

Rakit dan Kustomisasi PC Gaming Intel 13th Gen dengan Motherboard dan Komponen MSI Z790 Series Terbaru

Agar sepenuhnya dapat memuaskan tuntutan para gamer, MSI meluncurkan motherboard Z790 series terbaru dan komponen PC khusus untuk DIY enthusiasts. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dan motherboard MSI Z790 sepenuhnya memanfaatkan memori DDR5 cross-generation dan sinyal PCIe 5.0, memberikan performa dan teknologi next-gen kepada pengguna.

Memperkenalkan Line-Up MSI Z790

Motherboard gaming MSI Z790 generasi terbaru memiliki series MEG, MPG dan MAG seperti biasa. Dalam hal positioning, spesifikasi, atau tampilan produk, MSI menawarkan segalanya untuk semua orang.

Motherboard MEG Z790 Series - One Board to Rule Them All

MEG series menampilkan teknologi, komponen, dan teknisi terbaik yang dapat kami kumpulkan. Melepaskan performa maksimum dari prosesor Intel generasi ke-13 terbaru, 26+2 power phases dan desain extreme cooling module diadopsi untuk MEG Z790 GODLIKE.

Terlebih lagi, konektor 7x M.2 onboard dengan double-sided M.2 Shield Frozr dengan desain magnetik yang dipatenkan siap untuk performa storage yang ekstrem. Tak ketinggalan, dual port Thunderbolt 4, 10G Super LAN, Wi-Fi 6E dan eksklusif M-Vision Dashboard touchscreen menjadikan GODLIKE pelopor di pasar gaming.

MAG Z790 Series Motherboards

Motherboard MPG Z790 Series - Game in Style

MPG Series dirancang dengan penekanan pada kustomisasi, efek lightning RGB, dan gaya yang unik. CARBON hitam dan EDGE putih hadir untuk menunjukkan siapa Anda sebenarnya. Fungsi RGB onboard dan header ARGB Gen2 terbaru memungkinkan gamer untuk mempersonalisasi dan mengekspresikan diri.

Selain itu, Smart Button customizable pada MPG Z790 CARBON WIFI memungkinkan Anda untuk mengontrol fitur pilihan hanya dengan menekan satu tombol. Untuk para gamer, konektivitas Intel 2.5G LAN dan Wi-Fi 6E onboard memberikan pengalaman gaming terbaik tanpa kompromi.

MAG Z790 Series Motherboards

Motherboard MAG Z790 Series - Unite as One

MAG series sangat disukai oleh para gamer karena durabilitas dan stabilitasnya yang tanpa kompromi. Proses instalasi yang sederhana, interface yang user-friendly, dan material high-quality menjadikan motherboard MAG pilihan terbaik untuk gamer level pemula.

MAG Z790 TOMAHAWK WIFI menampilkan desain all metal Extended Heatsink, semua kapasitor Jepang, layout yang ditingkatkan dengan Server Grade dan Thickened Copper PCB 2oz, memberikan heat dissipation yang lebih baik dan keandalan performa yang disempurnakan. Kami juga menyediakan motherboard versi DDR4 untuk memenuhi kebutuhan semua gamer.

 

MAG Z790 Series Motherboards
Untuk informasi lebih lanjut terkait motherboard MSI Z790 Series, silahkan cek disini.

MEG Ai1300P PCIE5 - Dukungan untuk ATX 3.0 dan PCIe Gen 5

Untuk mengantisipasi kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX® 40 Series dan komponen performa tinggi lainnya, MSI meluncurkan unit power supply MEG Ai1300P PCIE5 yang sepenuhnya siap untuk ATX 3.0 dan PCIe 5.0 sekaligus telah bersertifikat 80 PLUS Platinum dengan banyak fitur software yang terintegrasi.

Power supply ini memiliki konektor native 16-pin PCIe 5.0 yang dapat menyalurkan daya hingga 600W dan mengurangi kekhawatiran akan penggunaan kabel adaptor. MEG Ai1300P PCIE5 juga memiliki varian 1000W dengan fitur yang identik.

 

MEG Ai1300P PCIE5

MSI juga meluncurkan unit power supply MPG A1000G PCIE5 yang sesuai dengan ATX 3.0 dan siap untuk PCIe 5.0. Sama seperti MEG Ai1300P PCIE5, power supply ini dilengkapi dengan konektor native 16-pin PCIe 5.0. Unit ini telah bersertifikat 80 PLUS Gold dan memiliki varian 850W dan 750W.

MEG PROSPECT 700R & MEG CORELIQUID S360 - The Complete MEG Build

The Complete MEG Build

Jajaran kustomisasi MSI MEG dapat dilengkapi dengan casing PC MEG PROSPECT 700R dan liquid cooler MEG CORELIQUID S360. Keduanya menampilkan layar IPS yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi terkait sistem core dan grafik customizable lainnya.

Volume besar MEG PROSPECT 700R dapat memuat semua komponenmu, sedangkan MEG CORELIQUID S360 dapat memberikan pendinginan yang dibutuhkan oleh komponen tersebut. MEG PROSPECT 700R dapat memuat radiator 360mm di bagian atas atau depan, sehingga MEG CORELIQUID S360 dapat dipasang sesuai keinginan Anda.

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa mengunjungi laman website MSI untuk informasi lebih lanjut!