LA Bolds Main

Tutupi Aib Stream MSI, Garena Pecat Manajer Streamer

Rendy Lim
02/05/2019 14:15 WIB
Tutupi Aib Stream MSI, Garena Pecat Manajer Streamer
MSI League of Legends

Kejadian memalukan mungkin sudah biasa terjadi saat sedang melakukan live streaming. Paling sering adalah manakala sang streamer tidak sadar bahwa dirinya masih melakukan streaming, padahal terlihat sedang melakukan hal-hal yang seharusnya tidak terlihat oleh publik. 

Jika hal tersebut terjadi pada streamer yang mempunyai channel sendiri, mungkin masalahnya akan sedikit lebih mudah ketimbang bila kanal streaming tersebut adalah milik perusahaan besar seperti Garena


Aib ini terekspos saat region LMS yang dikelola oleh Garena sedang ingin menayangkan pertandingan Mid Season Invitational. Sebelum official broadcast untuk MSI dimulai, manajer stream dari Garena secara tidak sengaja menghidupkan live streaming lebih awal dan menampilkan kegiatannya ke publik. Parahnya, streamer Garena yang tidak menyadari bahwa dirinya masih 'live' kepergok sedang membuka situs judi esports. 

Peristiwa yang langsung menambah jejak buruk region LMS di scene kompetitif League of Legends internasional. Tindakan cepat langsung diambil oleh Garena dengan 'menendang' oknum tersebut dan beri klarifikasi melalui postingan Facebook,sembari menyatakan hal tersebut telah mencela etika dalam esports. 

Uniknya, ini bukan pertama kalinya Garena dan LMS mengalami kejadian memalukan. Tahun lalu, Garena pernah dituntut karena adanya Cryptocurrency mining malware di server Garena client. Belum lagi, baru-baru ini, salah satu tim di region LMS mendapat masalah serius saat ketahuan melakukan pengaturan skor

Tidak hanya memalukan bagi Garena dan LMS, namun rentetan masalah ini pasti juga berdampak pada scene esports secara keseluruhan. Bagaimana pendapatmu sobat esports?